Connect with us

Berita Bola

Piala AFC 2019: Tak Ingin Pulang Dengan Tangan Kosong, PSM Bawa 3 Striker Ke Vietnam

TERBIT.COM – PSM Makassar membawa 18 pemainnya untuk menghadapi Becamex Binh Doung perwakilan Vietnam pada leg pertama semi-final Piala AFC 2019 zona Asia Tenggara di Gou Dao Stadium, Rabu 19 Juni 2019. Rombongan dari PSM Makassar bertolak ke Vietnam via Jakarta pada hari Senin, 17 Juni 2019 pukul 09.00 WITA.

Walaupun berstatus sebagai tamu, PSM tetap ingin bermain ofensif dan agresif sehuingga dalam daftar pemain yang dibawa, juru taktik PSM Darije Kalezic membawa 2 striker utamanya yaitu Eero Markkanen, Ferdinand Sinaga dan Guy Junior yang mana Ferdinand Sinaga baru pulih dari cedera engkelnya. Namun sang pelatih menyebutkan bahwa peran Ferdinand memang sangat dibutuhkan dalam tim walaupun dia belum siap untuk bermain 90 menit.

Selain ketiga penyerang andalan, Darije juga membawa beberapa pemain lain seperti Wiljan Pluim yang baru pulih dari cedera lutut. Sinyal untuk bermain ofensif dan agresif memang semakin jelas dimana sang pelatih juga membawa dua penyerang sayap yaitu M. Rahmat dan Zulham Zamrun.

“Saya ingin PSM menang di kandang Becamex. Tetap tampil normal adalah cara untuk mewujudkan target tersebut,” tegas Darije.

Setelah bertamu ke markas Becamex, PSM Makassar akan mendapatkan giliran untuk bermain sebagai tuan rumah di Stadion Pakansari Bogor pada hari Rabu 26 Juni 2019. Sehingga untuk mengamankan posisi Darije tidak ingin pulang dengan tangan kosong dan tidak akan pulang langsung ke Makassar.

“Kami akan melakukan persiapan di Jakarta atau Bogor. Soal lapangan, nanti saja dipikirkan. Saya ingin fokus dulu pada pertemuan pertama,” terang Darije.

Usai leg pertama nanti, PSM Makassar memang memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri menghadapi pertemuan kedua dengan Becamex dalam semi-final Piala AFC 2019 setelah PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 memutuskan untuk menunda jadwal Shoppe Liga 1 yang mempertemukan PSM Makassar dengan Arema FC yang rencanannya akan digelar pada tanggal 23 Juni 2019 di Stadion Andi Mattalata Mattoangin.

Daftar Pemain Yang Dibawa Ke Vietnam

Kiper: Rivki Mokodompit, Hilman Syah 

Belakang: Beny Wahyudi, Munhar, Aaron Evans, Abdul Rahman, Taufik Hidayat, Asnawi Bahar

Tengah: Rasyid Bakri, Rizky Pellu, M. Arfan, Marc Klok, Wijan Pluim, M. Rahmat, Zulham Zamrun

Depan: Eero Markkanen, Ferdinand Sinaga, Guy Junior 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola