Connect with us

Berita Bola

Philippe Coutinho Dikabarkan Sepakat Merapat Ke PSG

TERBIT.COM – Gelandang Barcelona asal Brasil, Philippe Coutinho, dikabarkan akan segera bergabung dengan klub raksasa dari Ibu kota Prancis, Paris Saint Germain pada bursa transfer musim 2019/2020 setelah menyatakan sepakat pindah ke klub Ibu Kota Perancis tersebut.

Transfer pemain berusia 27 tahun ini merupakan bagian dari proses perekrutan Neymar Junior oleh Barcelona. Paris Saint Germain membanderol mantan kapten timnas Brasil, Neymar dengan harga tidak kurang dari 222 juta euro.

Tetapi, Bluargana mengalami sebuah kesulitan dengan harga yang diinginkan oleh Les Parisiens. Blaugrana pun mengajukan penawaran berupa dana yang tak lebih dari 200 juta euro atau setara dengan Rp3,5 triliun dan ditambah Phillipe Coutinho dalam paket transfer Neymar.

Coutinho sendiri sudah 18 bulan berada di Camp Nou sejak di datangkan dari klub kota pelabuhan, Liverpool pada bulan Januari 2018 dengan harga 160 juta euro atau sekitar Rp2,58 triliun. 

Namun hingga sejauh ini penampilan pemain yang memiliki nama lengkap Philippe Coutinho Correia belum memuaskan publik Barcelona. Dalam 34 pertandingan di La Liga musim lalu, Coutinho hanya berhasil mencetak lima gol dan memberikan dua assist. Nama Coutinho pun kerap disebut-sebut bakal dijual juara bertahan La Liga Spanyol itu.

Menurut kabar yang dilansir dari Mirror berdasarkan laporan dari Sport, perwakilan Coutinho sudah bernegosiasi dengan Direktur Olahraga Paris Saint Germain, Leonardo, perihal transfer kliennya ke Les Parisiens. Sang playmaker ini juga diberitakan ingin hengkang di musim panas ini. Ia sudah meminta sang agen menghubungi sejumlah klub papan atas Eropa untuk menjadi pelabuhan karir berikutnya.

Les Parisiens memang sudah cukup lama tertarik mendatangkan playmaker 27 tahun ini ke Negeri Menara Eiffel. Mereka percaya bahwa kreatifitas sang playmaker mampu mendongkrak produktifitas gol mereka musim depan.

Laporan tersebut mengklaim bahwa agen Coutinho dan perwakilan PSG sudah mengadakan pertemuan baru-baru ini. Dalam pertemuan itu kedua pihak bersepakat untuk transfer Coutinho ke PSG.

Selain Coutinho, beberapa pemain Barcelona lain juga berpotensi masuk dalam klausul transfer Neymar, seperti Ivan Rakitic, Ousmane Dembele, hingga Samuel Umtiti. Isu Neymar kembali ke La Liga makin kencang setelah PSG enggan mempertahankan pemain yang bergaya selebritas dan kurang bertanggung jawab terhadap tim.

Beberapa pemberitaan di Eropa juga melaporkan bintang asal Brasil tersebut sudah meminta keluar dari Parc des Princes.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola