Connect with us

Berita Bola

Philippe Cotinho Akui Performa Buruknya

Phillipe Coutinho mengakui bahwa permainannya musim ini ada dibawah ekspektasi, dirinya bersama Barcelona di musim 2018/2019 memang menunjukan performa buruk dan kurung memuaskan, karena inkonsistensi yang ditunjukan oleh Phillipe Cotinho tersebutlah yang akhirnya membuat dirinya masuk kedaftar pemian yang akan dijual oleh Barcelona.

Pada masa awal Philippe Cotinho tampil menjanjikan bersama Barcelona setelah dirinya diboyong oleh Barca dari Liverpool di musim 2018 lalu. Gelandang internasional asal Brasil tersebut pada saat itu tampil gemilang dengan mencetak 10 gol dan juga 6 assist dalam total 22 pertandingan yang ia lakoni bersama dengan Lionel Messi dkk.

Akan tetapi kemudian Cotinho di musim keduanya bersama dnegan Barcelona justru menunjukan penurunan performa yang amat drastis. Dalam keseluruhan 54 laga yang ia lakoni dirinya hanya mampu mencetak 11 gol dan juga lima assist saja, hal tersebut tentu saja berbeda jauh dengan laga-laga awal debutnya bersama dengan Barcelona.

Akan tetapi sang gelandang sadar betul atas performa buruknya, dirinya mengakui bahwa performanya musim ini tak mampu memenuhi ekspektasinya pribadi dan juga ekspektasi para supporter kepada dirinya.

“Aku tidak menjalani sebuah musim yang bagus,” Coutinho mengungkapkan dilansir ESPNFC. “Di bawah dari yang kuharapkan dari diriku sendiri dan apa yang diharapkan suporter dariku.” Lanjut Coutinho.

Meskipun sadar atas performa buruknya dirinya mengatakan bahwa tetap percaya diri karena telah bekerja keras dan akan terus melakukan kerja kerasnya untuk kedepan.
“Tapi Anda hanya bisa mendapatkan kepercayaan diri dari bekerja keras, yang sudah kulakukan dan akan terus kulakukan.”

Karena performanya yang jauh dari ekpektasi tim dan juga para fans, maka Cotinho amat santer dikabarkan akan menuju puntu keluar Camp Nou saat bursa transfer musim panas nanti. Barcelona yang tidak menunjukan prestasi gemilang dimusim ini dipastikan akan mencuci Gudang dengan menjual beberapa pemain yang mereka miliki dan membeli pemain-pemian baru untuk kembali memperkuat skuat dan merebut gelar-gelar juara dalam kompetisi-kompetisi yang mereka ikuti. Selain Phillipe Cotinho beberapa nama lain yang kuat diyakini akan dijual oleh Barcelona adalah Ivan Rakitic, dan juga Jasper Cillessen.

Bahkan saat Barcelona kalah atas Liverpool ketika Liverpool berhasil melakukan comeback mereka di laga semifinal Liga Champions ada seseorang yag menyatakan dengan tegas bahwa Coutinho bukanlah pemain Barcelona.
“Coutinho bukanlah seorang pemain Barcelona, hal itu sudah jelas,” kata seorang sumber klub usai Barca disingkirkan Liverpool di semifinal Liga Champions.

Sebenarnya Barcelona telah mengontrak Phillipe Coutinho sampai 2023 nanti, maka dari itu dnegan menjual sang pemain dimusim ini Barcelona berharap mampu mengantongi dan asebesar 100 juta euro. Aakan tetapi kabarnya sampai saat ini Los Cules belum juga mendapatkan penawaran yang kongkret atas sang pemain.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola