Connect with us

Berita Bola

Phil Foden Gantikan Peran Daid Silva

Phil Foden digadang-gadangkan akan menggantikan peran seorang David Silva bagi Manchester United, seperti yang diketahui bahwa musim ini adalah musim terakhir seorang David Silva mengenakan jersey Manchester City, dengan begitu Mnachester City disarankan untk memberikan lebih banyak kesempatan kepada Phil Foden.

David Silva telah memberikan pengumumannya secara resmi dan terbuka bahwa musim  2019/2020 akan menjadi musim terakhirnya memperkuat Manchster City. Meskipun akan mengakhiri karirnya di The Citizens akan tetapi David Silva meminta kepada seluruh fans untuk tidak terlalu khawatir.

Karena menurut lelaki asal Spanyol tersebut Manchester City telah memiliki sosok yang siap menggantikan dirinya. Sosok yang dianggap mampu menggantikan dirinya di Manchester City adalah Phil Foden.

“Saya yakin dia akan jadi pemain fantastis. Dia adalah anak yang sangat baik dan akan jadi pengganti yang bagus untuk saya,” ujar Silva kepada Mirror.

Sependapat dengan David Silva, salah seorang mantan pemain Manchester City, Joe Barton. Ia mengatakan bahwa sosok Foden memang layak untuk menggantikan David Silva, akan tetapi disisi lain menurutnya Foden masih harus banyak berlatih dan juga melakukan kerja keras agar dirinya mampu menyamai level David Silva.

Disisi lain sang mantan pemain juga memuji bagaimana cara Manchester City dan juga Pep Guardiola memperlakukan sang pemain. Sbenarnya menilah dari bagaimana cara Manchester City dan Pep Guardiola bersikap sudah jelas bahwa mereka tengah mempersiapkan Foden untuk menjadi pengganti Davil Silva yang akan segera hengkang.

Disepanjang musim lalu Manchester City memberikan kesempatan bermain untuk Fooden sebanyak 26 kali. Dari semua laga tersebut Foden mampu mencetak 7 gol dan juga mencetak 2 assist.
“Dia merupakan seseorang yang sudah lama diberi label bintang. Cara Pep dan tim memperlakukannya sungguh luar biasa.”

“Dengan ikon klub seperti Kompany pergi, yang lain juga hengkang pada akhir musim dalam diri David Silva –anda aakan bilang bahwa City tak mempunyai pengganti Vincent Kompany.”
“(Tapi) dalam diri Phil Foden tampaknya ada pemain muda yang akan menjadi pewaris tahtanya. Dia harus bekerja keras untuk bisa mencapai level David Silva. Buat saya, (Silva) merupakan pemain terbaik Premier League dalam jangka yang lama.”
“Tapi (Foden) mempunyai semua atribut. Anda harus mempunyai pelatih terbaik dunia. Klasemen –198 poin dalam dua musim, membuktikan hal itu.”
“Anda berharap bisa melihat lebih dan lebih lagi dari Phil Foden, jelas dari bulan Januari karena mereka mempersiapkannya untuk menggantikan legenda dari Man City,” dia menambahkan.

Jika David Silva baru akan hengkang pada akhir musim depan, maka berbeda dengan Kopany yang telah memutuskan untuk meninggalkan City pada akhir musim kemarin. Saat ini Manchester City masih belum menemukan siapakan sosok yang tepat untuk menggantikan Kompany.



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola