Connect with us

Berita Bola

Petualangan Messi di Copa America 2019 : 16 Shoot, 1 Gol Pinalti

TERBIT.COM – Perjalanan Lionel Messi bersama Argentina di Copa America 2019 kini telah berakhir, dengan ditandainya kekalahan Argentina dalam laga semifinal kontra Brasil pagi tadi. Disepanjang perjalanan tersebut Lionel Messi ternyata belum mampu memberikan kontribusi maksimal untuk timnas negaranya.

Argentina dinyatakan kalah atas Brasil dalam laga semifinal Copa America 2019. Pertadingan tersebut di gelar di Estadio Mineirao pada tanggal 3 Juli 2019 pagi WIB. Argentina harus mengakui kegagahan Brasil karena mereka telah ditaklukan dengan skor 2-0 tanpa balas. 2 gol yang memastikan kekalahan Argentina adalah berasal dari Gabriel Jesus dan juga Roberto Firmino.

Messi yang juga didapuk sebagai salah satu pemain andalan bagi timnas Argentina, kembali duturun mainkan secara penuh. Akan tetapi dalam pertandingan krusial kontra Brasil tersebut Lionel Messi kurang mampu mengancam gawang yang dijaga oleh Alisson Becker. Dipertandingan tersebut dirinya tercatat melakukan percobaan sebanyak 4 kali, dan hanya 1 yang on target.

Jika melihat kembali duet klasik yang dinanti-nantikan oleh banyak penonton di seluruh penjuru dunia tersebut, maka kita akan ingat bahwa pada menit ke 30 laga tersebut Messi sempat membuat ancaman yang membahayakan gawang Brasil. Hal tersebut karena berkat umpan dari tendangan bebasnya mampu disundul oleh Sergio Aguero, akan tetapi sayang sundulan tersebut masih melenceng dari sasaran yang mereka inginkan dan malah membentur tiang gawang.

Kemudian pada laga semifinal tersebut Messi juga sempat melakukan tendangan bebas kearah gawang Alisson Becker, sepakan yang ia lakukan tersebut masih mampu diantisipasi dengan sigap oleh Alisson, kipper Liverpool tersebut berhasil mengamankan bola yang mengarah ke sisi pojok kanan atas Gawangnya.

Melihat catatan bermain Mesi di Copa America edisi kali ini, Lionel Messi tercatat telah bermain secara penuh sebanyak 5 kali. Seperti catatan yang dilansir oleh who scored alam total 5 kali laga tersebut Lionel Messi tercatat melakukan shoot sebanyak 16 kali, dengan 6 diantara tembakan tersebut on goal.

Lionel Messi tercatat hanya mampu memberikan 1 goalnya untuk Argentina dalam ajang Copa America 2019, satu gol yang ia cetak tersebut juga merupakan gol dari hasil tendangan pinalti, kala Argentina ditahan imbang oleh Paraguay 1-1 dalam fase group.
Statistik lain yang dibukukan oleh Lionel Messi didata oleh Squawka dan diterbitkan, data mereka mengatakan bahwa ada 15 pelangaran pada pemain yang memakai nomor punggung 10 tersebut. Selain hal tersebut pemain andalan Barcelona tersebut juga berhasil mencatatkan diri sebagai pemain yang paling sering menggiring bola melewati lawannya, ia memiliki catatan atas hal tersebut sebanyak 20 kali. Ctatan terakhir yang dimiliki oleh Messi adalah, sang pemain juga menduduki posisi pertama sebagai pemain yang berhasil menciptakan peluang terbanyak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola