Connect with us

Berita Bola

Pesta Gol, Amerika Serikat Tumbangkan Thailand Pada Piala Dunia Wanita 2019

TERBIT.COM – Tim Sepak Bola wanita Amerika Serikat menjalani laga perdananya di Piala Dunia Wanita 2019 menghadapi tim perwakilan Asia Tenggara, Thailand yang berlangsung di Stade Augute-Delaune, Reims, Prancis dini hari WIB tadi. Pada laga perdana tersebut, Amerika Serikat membuat sejarah positif setelah menang dengan skor telak tanpa adanya gol balasan 13-0.

Amerika Serikat menjadi salah satu diantara klub lain yang paling favorit pada Piala Dunia Wanita 2019. Penampilan positif dan menjanjikan langsung mereka tunjukkan dengan menumbangkan perlawanan dari tim Thailand.

Pemain bintang Amerika Serikat, Alex Morgan menunjukkan performanya yang sangat impresif hal ini terbukti pada pertandingan perdananya Morga menyumbangkan lima gol pada pertandingan tersebut. Morgan menjadi pemain yang membuka pesta gol Amerika Serikat pada menit ke-12. Sedangkan gol terakhirnya pada laga tersebut dicetak pada menit ke-97.

Selain Alex Morgan, Rose Lavelle dan Samantha Mewis juga telah menyumbangkan 2 gol. Lindsey Horan, Megan Rapinoe, Mallory Pugh dan Carli Lloyd juga ikut mencatatkan Namanya di papan skor.

Usai pertandingan, Tim Thailand tidak bisa menyembunyikan rasa frustasinya diman penyerang tim Thailand, Suchawadee Nildhamrong tidak bisa menahan air matanya. Di samping itu, Alex Morgan yang merupakan pemain bintang pada pertandingan tersebut memastikan bahwa Amerika Serikat tidak akan membuang satu peluang dan kesempatan pun pada kompetisi kali ini.

Alex Morgan menyebutkan bahwa setiap gol yang tercipta sangatlah berarti untuk dirinya dan timnya. Dia mengatakan bahwa targetnya adalah terus mencetak gol selama pertandingan masih berjalan.

Skor telak 13-0 atas lawannya Thailand pada laga perdana tersebut membuat Amerika Serikat masuk kedalam buku sejarah Piala Dunia Wanita sebagai skor kemenangan terbesar dalam kompetisi tersebut yang sebelumnya rekor tersebut tercatat atas Jerman yang pada saat itu berhasil menumbangkan Argentina dengan skor 11-0 pada Piala Dunia Wanita tahun 2007.

Selain itu dari kemenangan pada laga perdana tersebut membuat Amerika Serikat untuk sementara memimpin klasemen Grup F dengan keunggulan selisih gol atas Swedia yang saat ini bergeser di posisi kedua. Untuk laga berikutnya, Amerika Serikat akan menghadapi Cile dan kemudian setelah itu akan menghadapi Swedia.

Sementara itu, untuk Thailand sendiri harus menerima kenyataan dari kekalahan menyakitkan tersebut. Thailand harus mengikuti jejak Korea Selatan, Australia, dan juga China yang sama-sama menjadi wakil dari Asia yang gagal mendapatkan poin pada Matchday pertama atau laga perdana Piala Dunia Wanita 2019. Sementara itu, untuk perwakilan Asia yang mendapatkan satu poin hanyalah Jepang saja yang pada laga pertamanya Jepang berhasil mendapatkan 1 poin setelah bermain imbang dengan Argentina.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola