Connect with us

Berita Bola

Pesepakbola Dunia yang Memulai Debut di Liga Inggris, Ada Gareth Bale

Gareth Bale

Berita Sepakbola – Memasuki minggu kelima di Liga Inggris 2020-2021 yang sudah dilaksanakan di akhir minggu yang lalu, terdapat beberapa hal menarik yang sayang jika dilewatkan.

Salah satunya yakni laga Derby Merseyside yang mempertemukan Everton vs Liverpool. Akan tetapi, tidak ada yang memenangkan laga tersebut karena dua tim ini sama-sama seri dengan skor 2-2.

Ada juga laga Manchester City berhadapan dengan Arsenal dengan hasil manis. Tim besutan Josep Guardiola tersebut menang skor tipis yakni 1-0 di Etihad Stadium. Sementara untuk klub lainnya yakni Manchester United juga menang dengan skor 4-1 dalam laga tandang melawan Newcastle.

Laga di minggu kelima yang lalu juga merupakan tempat baru untuk beberapa pesepakbola dunia. Mereka melaksanakan debut dengan klub anyaranya setelah pindah di bursa transfer musim ini.

Siapa saja pemain debut di Liga Inggris musim ini? Berikut ulasan lengkapnya:

Gareth Bale

Gareth Bale

Gareth Bale akhirnya menjadi pemain Tottenham lagi setelah tujuh tahun memperkuat Real Madrid. Bale resmi menjadi pemain Tottenham di September lalu. Akan tetapi, debutnya di tim tidak segera terjadi karena cedera.

Bale kemudian bisa memperkuat tim Tottenham melawan West Ham, pada Minggu (18/10/2020). Bale terlihat di menit ke-72 menjadi pemain pengganti Steven Bergwijn. Walau begitu, debut Bale tidak berbuah kemenangan. Sempat unggul dengan skor 3-0 di babak awal, Spurs harus menerima hasil 3-3 karena The Hammers bisa meraih tiga gol di babak kedua.

Hakim Ziyech

Hakim Ziyech

Selanjutnya adalah Hakim Ziyech yang sudah mendapatkan kesepakatan bersama Chelsea di Februari lalu. Tapi, pemain asal Maroko tersebut baru resmi jadi pemain The Blues di musim ini.

Ziyech sempat memperkuat klub ini dalam laga uji coba berhadapan dengan Brighton & Hove Albion, di Amex Stadium. Tetapi, cedera yang dia peroleh dari laga itu membuatnya tidak dapat segera debut secara kompetitif dengan tim.

Ziyech akhirnya menjalani debut dengan Chelsea ketika melawan Southampton. Ia berada di klub pada menit ke-72 ketika The Blues bermain seri dengan skor 3-3 di Stamford Bridge.

Thomas Partey

Thomas Partey

Thomas Partey menjadi pemain debut di Liga Inggris lainnya. Resmi menjadi pemain The Gunners tepat hari penutupan bursa transfer. Pemain ini dibeli dari Atletico Madrid. Pelatih Mikel Arteta kemudian menjalani debut berhadapan dengan Manchester City. Pemain dari Ghana tersebut mengisi skuad di menit ke-83.

Partey juga menjalani debut kurang moncer bersama tim berunya karena mereka kalah. Arsenal harus meyudahi laga dengan skor 0 – 1 dalam laga itu.

Ruben Loftus-Cheek

Ruben Loftus-Cheek

Ruben Loftus sejatinya tidak berada dalam rencana tim inti Chelsea di musim ini. Hal ini membuat gelandang tersebut pindah ke Fulham sebagai pemain pinjaman. Loftus-Cheek kemudian bermain dengan tim barunya ketika mereka melawan Sheffield United. Ia tampil dari awal laga.

Pemain muda berumur 24 tahun tersebut juga tampil selama 81 menit sebelum kemudian Mario Lemina menggantikannya. Fulham berhasil seri dengan skor 1-1 dalam laga itu.

Rhian Brewster

Rhian Brewster

Pesepakbola dunia lainnya adalah Rhian Brewster. Tidak memiliki posisi di tim inti Liverpool selama musim ini. Pemain 20 tahun tersebut pindah ke Sheffield United.

Brewster di klub anyarnya tersebut mendapat kepercayaan dari Chris Wilder saat mereka melawna Fulham. Memasuki menit ke-64, dia tampil di lapangan untuk menggantikan posisi David McGoldrick.

Debut dengan Sheffield juga tidak usai dengan hasil yang mengesankan. Pasalnya, timnya tidak berhasil menang atas Fulham.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola