Connect with us

Berita Bola

Perubahan Skema Buat Semen Padang Kembali Gagal Akhiri Puasa Kemenagan

Semen Padang FC harus kemabali menerima kegagalan meraih poin penuh pada laga lanjutan Liga 1 2019. Pihak pelatih yang terpaksa mengubah skema pertandingan akibat cedera yang dialami oleh Karl Max ternyata berujung buruk, karena pada perntadingan kontra Perseru Badak Lampung, Semen Padang justru takluk dan tak mendpatkan poin yang mereka inginkan.

 Semen padang menjalani laga kandang dan menjamu Badak Lampung di Stadion Haji Salim pada hari Jumat 22 Juni 2019. Akan tetapi meskipun bermain dihadpan sporternya sendiri ternyata Semen Padang tak mampu mengamankan gawangnya dan justru kalah 1-2 atas tim tamu. Badak Lampung berhasil menang atas 2 gol yang dicetak oleh Abdul Rahman Lestaluhu dan juga Francisco Torres, sednagkan tim tuan rumah hanya mampu membalas dengan satu gol dari Muhammad Rifqi.

Padahal sebelumnya Semen Padang sangat meyakini bahwa laga ini akan menjadi kemenangan perdana bagi Semen Padang, mereka telah melakukan persiapan yang dirasa cukup dan menyiapkan skuat terbaik mereka, akan tetapi situasi justru tiba-tiba berubah saat salah seorang pemain andalan mereka Karl Max Bathelemy mengalami cidera.

Cidera yang dialami oleh penyerang asing milik Semen Padang FC tersebut amat mempengaruhi hasil pertandingan. Karena dengan kenyataan Karl Max yang mengalami cidera sang pelatih Syafrianto Rusli terpaksa harus melakukan perubahan skema permainan.
“Terjadi perubahan skema. Tadi pagi kita mau meeting, Danny (Karl Max Bathelemy) tidak bisa main karena ada cedera di bagian punggung. Direkomendasi dokter juga. Latihan-latihan sebelumnya sama dia, tapi saat main tidak bisa,” ujar Syafrianto Rusli usai pertandingan.
“Banyak perubahan yang dilakukan dalam pertandingan ini, sehingga mungkin agak sulit anak-anak mengembangkan permainan. Banyak peluang, tapi tidak bisa dimanfaatkan,” imbuh sang pelatih pada media.

Kekalahan Semen Padang atas Badak Lampung itu berarti menandai kegagalan ke 4 Semen Padang mengamankan kemenangan dalam ajang Liga 1 2019. Karena sampai pekan ke empat ini Semen Padang hanya behasil mengakhiri pertandingan dengan hasil 2 kekalahan dan 2 yang lainnya berakhir imbang

Karena melihat hasil yang dapat diraih oleh Semen Padang sampai sejauh ini sang pelatih mengakui bahwa semua sepenuhya menjadi tanggung jawabnya dan beliau juga meminta maaf.
“Saya memaklumi kekecewaan penonton. Saya bertanggung jawab atas hasil ini. Sebagai pelatih, mengucapkan banyak maaf, karena di penampilan ini kami tidak bisa menghasilkan yang terbaik,” tambah dia.

Teja Paku Alam yang gawangnya terbobol dua kali oleh Badak Lmapung juga menyampaikan permintaan maaf yang serupa.

“Dari pemain, kami minta maaf. Mudah-mudahan di away bisa mencuri poin,” kata Teja yang baru pulih dari cedera.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola