Connect with us

Berita Bola

Pertandingan Persija kontra Ceres Negros Tanpa Penonton : Jakmania Kecewa

TERBIT.COM – The Jakmania kecewa lantaran pertandingan antara Ceres Negros kontra Persija Jakarta di babak penyisihan grup G Piala AFC 2019 yang akan diselenggarakan pada Selasa, 23 April 2019 sore di Stadion Utama Gelora Bung Karno ini akan digelar tanpa penonton.

Diky Soemarno selaku Sekretaris Umum Pengurus Pusat The Jakmania mengaku bahwa keputusan pertandingan digelar tanpa penonton ini diberikan kepolisian dengan sangat mendadak. Informasi tersebut juga baru diterima oleh Jakmania pada Selasa pagi.

“Baru tadi pagi pukul 07.30 kami mendapatkan info dari panitia pelaksana pertandingan Persija kontra Ceres Negros diadakan tanpa penonton. The Jakmania sangat menyesalkan saja info tersebut datang secara mendadak,” ucap Diky Soemarno pada Selasa 23 April 2019.

Diky sendiri snagat berhadap bahwa kepatian akan status pertandingan itu bisa di infokan dari jauh hari agar tak merugikan pihak suporter yang rela datang jauh jauh dari luar kota demi mendukung Macan Kemayoran.

“Kami sebenarnya menghargai keputusan aparat keamanan. Namun alangkah baiknya jika kabarnya tidak mendadak seperti ini. Kasihan The Jak yang dari luar Jakarta yang sudah rela datang. Kasian juga anak-anak acara yang telah membuat koreografi. Artinya jika hal ini di infokan sejak lama bahwa akan tanpa penonton, pasti kita akan lebih siap dalam menerima kenyataannya,” jelas Diky Soemarno menambahkan.

Sebelumnya, laga kandang antara Persija Jakarta kontra Ceres Negros di gelaran piala AFC ini dijadwalkan akan digelar pada hari Rabu, 17 April 2019. Namun karena berbentrokan dengan Pemilihan umum, maka harus di undur jadi Selasa 23 April.

Keputusan yang mendadak tanpa penonton ini juga membuat ramai media sosial. Beberapa orang bahkan menyindir bahwa GBK itu bukan lagi Gelora Bung Karno tetapi Gelora Buat Kampanye. Sebab dua pasangan calon presiden dalam pemilu kemarin sempat melakukan kampanye besar besaran di Stadion Utama Gelora Bung Karno ini.

Pertama adalah yang di lakukan oleh pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 yakni Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno yang melakukan gerakan Subuh putih pada Minggu, 7 April 2019 lalu.

Kemudian yang kedua dilakukan oleh Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 pada Sabtu, 13 April 2019 dengan tajuk Konser Putih Bersatu.

Gatot Tetuko selaku Direktur Operasional PPK GBK juga mengharapkan bahwa pertandingan antara Persija kontra Ceres Negros ini diizinkan dengan penonton. Sebab ia menganggap bahwa tidak akan seru jika stadion besar namun tanoa penonton. Namun ia juga mengangap bahwa keputusan aparat keamanan juga wajib untuk di hormati, karena kepolisian lah yang kompeten dalam membaca situasi dan kondisi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola