Connect with us

Berita Bola

Pertandingan Barcelona vs Liverpool, Rabu (1/5/2019)

TERBIT.COM – pertandingan antara FC Barcelona melawan Liverpool di Liga Champions musim 2018-2019 akan dilaksanakan di Stadion Camp Nou pada Rabu (1/5/2019) malam waktu setempat atau Kamis pukul 02.00 dini hari WIB. Pada pertandingan nanti FC Barcelona telah mendapat gilirab untuk menjadi tuan rumah saat melawan para pemain Liverpool pada pertemuan pertama babak semifinal.

Pada pertandingan yang mempertemuakn kedua tim di Liga Champions ini akan menjadi pertandingan yang kesembilan sepanjang sejarah pertemuan antara para pemain FC Barcelona dan Liverpool di pertandingan Eropa sejak musim 1975-1976.

Dalam delapan pertandingan yang telah digelar sebelumnya, para pemain Liverpool berhasil unggul sedikit atas El Barca.

Pada pertandingan tersebut para pemain Liverpool telah berhasil meraih tiga kemenangan, dua seri, dan pada pertandingan sebelumnya hanya menelan dua kekalahan dari Barcelona. Adapun pada pertandingan yang telah dilaksanakan pada musim 2006-2007, para pemain Liverpool telah kalah dari lawan mainnya dengan prolehan skor 0-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Campions di Stadion Anfield.

Akan tetapi para pemain Liverpool yang pada saat itu diarsiteki Rafael Benitez, telah berhasil melaju pada fase selanjutnya karena dalam pertandingan musim lalu telah berhasil unggul agresivitas gol tandang dari hasil kemenangan 2-1 di markas El Barca pada pertandingan pertama.

Pada pertandingan melawan Liverpool para pemain Barcelona kemungkinan besar gelandang Rafinha Alcantara tidak bisa ikut bertanding karena masih mengalami cedera. Disisi lain sang pelatih Ernesto Valverde menyatakan bahwa akan menurunkan megabintang Leonal Messi pada pertandingan yang telah dilaksanakan saat bermain dengan Levante, Sabtu (27/4/2019) lalu hanya bermain satu babak.

Berbeda dengan para pemain Liverpool justru jelang pertandingan masih diragukan untuk menurunkanp ara pemain yang berasal dari Brazil yaitu Roberto Firmino yang sebelumnya telah mengalami cedera otot pangkal paha  dedangkan Fabinho telah mengalami cedera kepala. Pernyataan ini telah disampaikan sang pelatih Juergen Klopp yang menyatakan jika untuk bisa menyembuhkan anak asuhnya tidak bisa dengan waktu yang singkat, selain itu sang pelatih menyampaikan jika, belum bisa memutuskan untuk memberi pemain yang telah mengalami cidera untuk bermain, dan kami akan menunggu hasilnya bagaimana keadaan Firmino sejauh ini tampak lebih baik akan tetapi sang pelatih harus membuat keputusan hingga siang ini.

Akan tetapi para pemain Liverpool telah mempunyai beberapa deretan pemain berbahaya yang bisa membuat para pemain Barcelona tidak bisa melaju ke final Liga Champions. Selain pemain Mohamed Salah, ada juga Rivaldo yang berbahaya bahkan siap untuk menaklukan tim Leonal

Berikut ini adalah jadwal pertandingan Semifinal Liga Champions Kamis (1/5/2019)

  1. FC Barcelona Vs Liverpool FC pukul 02.00 dini hari WIB LIVE RCTI
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola