Connect with us

Berita Bola

Persija Jakarta Vs Persib Bandung: Big Match, Pertempuran Armada Timnas 10 Negara

TERBIT.COM – Pertarungan 10 negara akan tersaji pada laga yang penuh gengsi yang mempertemukan andara Persija Jakarta Vs Persib Bandung pada pekan kedelapan Shopee liga 1 2019. Macan Kemayoran akan menjamu Maung Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat hari ini Rabu, 10 Juli 2019.

Pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung tak hanya akan menyuguhkan gengsi tim besar Indonesia saja melainkan pertemuan kali ini juga diselimuti dengan pertempuran armada sepuluh negara. Baik Persija Jakarta maupun Persib Bandung memiliki pemain yang sempat mencicipi persaingan di tim Nasional masing-masing.

Dari kubu tuan rumah, nama Marko Simic sempat melengkapi lini depan Timnas U-21 Kroasia. 3 gol berhasil ditorehkan Simic untuk Timnas Kroasia. Selain itu, Persija juga mempunyai sosok gelandang yang sampai saat ini masih menjadi andalah Timnas Nepal yaitu Rohit Chand. Walaupun tidak tergabung dalam Timnas, dua pemain asing, Bruno Matos dan Steven Paulle merupakan pillar penting dalam permainan Persija Jakarta. Namun sayang untuk laga kali ini, Paulle diprediksi akan absen pada laga kontra Persib Bandung dikarenakan masih dalam pemulihan cedera.

Persija Jakarta juga memiliki kekuatan tenaga impor yang ditopang oleh pemain-pemain langganan Timnas Indonesia seperti Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Andritany Ardhiayasa sampai Ramdani Lestaluhu.

Menengok Tim tamu, Persib Bandung juga memiliki sejumlah nama yang sempat merasakan aura bermain di Timnas. Sebut saja Ezechiel Nduossel yang sempat menghiasi lini depan Timnas Chad. Enam gol telah dibukukan Nduossel untuk negeri di Kawasan Afrika Tengah tersebut.

Nduossel didukung oleh penyerang yang sampai saat ini masih menjadi andalan timnas Turkmenistan, Artur Gevorkyan.  Tak hanya Artur saja, Ndouassel juga akan didukung oleh jebolan Timnas Slovenia U-21, Rene Mihelic.

Pertahanan Persib Bandung juga akan dilengakpi dengan bek asal Serbia yang syarat akan prestasi, Gelar juara Piala AFC 2011 kalah membela Nasaf Qarshi menjadi salah satu bukti dari ketangguhan BOjan Malisic.

Gerangan Bojan Malisic juga akan didukung oleh pilar pertahanan Timnas Indonesia, Achmad Jufriyanto. Belum lagi, Persib Bandung juga memiliki winger lincar Timnas Indonesia, Febri Haryadi dan gelandang elegan Timnas U-23 Indonesia, Gian Zola Nasrulloh.

Menarik bukan? Banyak pemain bintang yang berada di kedua kesebelasan ditambah lagi rivalitas antar supporter tim yang sejak dulu dikenal tidak harmonis tentunya akan menjadikan partai kali ini menjadi partai “Big Match” syarat gengsi.

Pertandingan Persija Jakarta kontra Persib Bandung akan disiarkan langsung di televisi Nasional Indonesia pada pukul 15.30 WIB, puluhan ribu pasang mata akan menyaksikan duel penuh gengsi tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola