Connect with us

Berita Bola

Persib Bandung vs Kalteng Putra : 2-0

TERBIT.COM – Maung bandung menjamu tamu kesebelasan mereka, Kalteng Putra di Stadion Si Jalak harupat. Dan dalam laga tersebut Persib sebagai tim tuan rumah berhasil menaklukan Kalteng Putra dengan skor 2-0. Kedua gol yang dimiliki oleh Persib Bandung dalam laga tersebut merupakan gol yang dicetak oleh Febri Hariyadi.

Laga lanjutan Liga 1 yang merupakan pertandingan pekan ke 9 tersebut berjalan dengan cukup keras bahkan sejak di babak pertama. Tercatat wasit mengeluarkan 3 kartu kuning untuk pemain kedua kesebelasan pada babak pertama dalam laga yang dihelat hari Selasa 16 Juli 2019 tersebut.

Persib Bandung mendapatkan peluang pertama lebih dahulu ketimbang tim tamu. Peluang tersebut mereka dapatkan melalui Esteban Viscara, sayangnya upaya Viscara masih mampu dihalau oleh Dimas Galih.

Kemudian Kalteng Putra yang mendapatkan serangan memberikan respon melalui Patrich Wanggai. Peluang tersebut mereka dapatkan 2 menit setelah peluang pertama Persib, sayangnya seperti Viscara, peluang yang coba dimanfaatkkan oleh Wanggai masih mampu ditangani dengan mudah oleh I Made Wirawan.

Laga berlanjut dengan cukup sengit bahkan pada menit ke 8 wasit harus mengeluarkan kartu kuning pertamanya. Kartu kuning tersebut diberikan untuk salah satu pemain Kalteng Putra. Dendi Maulana mendapatkan kartu kuning tersebut karena ia melakukan tekel pada Vizcarra. Pertandingan masih berlanjut sangat ketat, kartu kuning kedua keluar di menit ke 30, kali ini Petrick Wanggai yang harus menerima kartu tersebut. Kemudian kartu kuning ke tiga wasit keluarkan untuk Bojan Malisic karena dirinya terindikasi melakukan pelanggaran terhadap Yohanes Pahabol.

Enam menit setelah Bojan menerima kartu kuning, pihak Kalteng Putra berhasil menggetarkan jala I Made, akan tetapi wasit menilai bahwa gol tersebut tidak sah, gol di anulir karena dianggap lebih dulu offside. Hingga babak pertama usai skor masih bertahan di angka 0-0.

Memasuki babak kedua, dua kesebelasan tersebut masih bermian ngotot, serangan saling berbalas terus berlanjut. Di menit ke dua babak kedua Febri Hariyadi melesakan sebuah tembakan menggunakan kaki kirinya, akan tetapi sayangnya tendangan yang ia lakukan masih mengarah ke tiang jauh ke sisi kanan, dan berhasil dihalau oleh Dimas Galih.

Persib Bandung selaku tuan rumah jelas tak ingin dipermalukan dihadapan para fans nya. Mereka terus meningkatkan intensitas serangan mereka hingga akhirnya semua usaha mereka berbuah manis saat menit ke 69 kebuntuan gol mereka terpecahkan. Febri Haryadi mencatatkan namanya di papan skor setelah melakukan kerja sama dengan Adri Idrus. 1-0 untuk Persib Bandung.

Percaya diri Persib Bandung meningkat setelah mereka mencetak gol pertama tersebut. Febri Haryadi berhasil menggandakan gol saat di menit ke 80. Febri berhasil emnanduk bola dari Bojan Malisic.

Menjelang berakhirnya pertandingan Persib Bandung harus beramain dengan 10 orang saja, hal tersebut karena Bojan dikenai kartu merah dan harus keluar dari lapangan. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 Persib menang atas Kalteng Putra.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola