Connect with us

Berita Bola

Persiapan Mikel Arteta Jelang Arsenal vs Liverpool

mikel arteta

Berita Sepakbola – Pelatih Arsenal, yakni Mikel Arteta menanggapi persiapan dan peluang mereka dalam laga Arsenal vs Liverpool untuk perubahan skema yang akan dia terapkan di laga minggu ke-36 Liga Inggris musim ini. Arteta menegaskan jika dia akan menurunkan para pemain utamanya dengan skema yang biasa mereka gunakan.

Seperti yang diketahui, Arsenal memang akan melaksanakan laga sulit dalam sisa musim Liga Inggris di musim ini kontra Liverpool. Nantinya kedua tim ini akan bertemu di Emirates Stadium, Kamis 16 Juli 2020, dini hari WIB.

Walau bertindak menjadi tim tuan rumah, The Gunners saat ini memang tidak diunggulkan lantaran melawan tim kuat di musim ini. Apalagi, mereka saat ini memiliki kekuatan skuad yang jauh dari The Reds.

Selama tujuh laga di musim ini, Arsenal selalu gagal mendapatkan kemenangan melawan Liverpool. Bahkan, The Gunners menelan kekalahan telak dengan skor 1-5 dari tim lawan tersebut. Padahal, mereka harus menang jika ingin mendapatkan peluang tetap berada di empat besar pada klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020. Saat ini, The Gunners bertengger di peringkat ke-9 selisih 9 poin dari Leicester yang berada di tempat keempat.

Arsenal vs Liverpool

Dengan catatan tersebut, The Gunners sepertinya hanya akan mengikuti alur saja jika mereka sampai tidak dapat bergabung dalam kompetisi Eropa musim ini. Itu sebabnya, ada berita yang menyebutkan jika klub ini akan menurunkan tim cadangan dalam laga minggu ini. Apalagi mereka akan melawan Manchester City di semifinal Piala FA musim ini.

Namun, sang pelatih yakni Mikel Arteta sepertinya tidak ingin memudahkan jalan Liverpool di laga dini hari besok. Walau Arteta sadar jika hal yang terpenting saat ini adalah menjaga kebugaran pemain inti mereka supaya bermain dengan maksimal di laga kontra Manchester City.

“Saya yakin hal ini begitu penting dalam mempunyai energi yang banyak dan menjaga momen saat akan menjalani beberapa laga yang sulit. Untuk itu, maka Anda harus tampil dalam laga dengan tetap maksimal. Dalam minggu ini, kami melihat perkembangan para pemain dan kondisinya. Energi mereka akan terkuras, khususnya dalam laga tiap dua hari dalam minggu ini. Akan tetapi, kami memutuskan untuk tetap memainkan tim terkuat kami dalam melawan The Reds dan Manchester City,” ucap Arteta.

pelatih liverpool, juergen klopp

Sementara itu, pelatih Liverpool, yakni Jurgen Klopp menilai jika tim lawan mereka tersebut dalam kondisi yang baik setelah Mikel Arteta menjadi pelatih Arsenal. Klopp mengatakan jika Arteta menjadi bagian dari generasi baru sebagai pelatih yang memberikan banyak ide segar.

Pujian dari Juergen Klopp tersebut dia utarakan jelang laga Arsenal vs Liverpool pada minggu ke-36 Liga Inggris 2019-2020 dini hari WIB besok. Klopp mengungkapkan bagaimana perubahan yang terjadi dengan The Gunners terlihat jelas dalam permainan mereka.

Mikel Arteta sendiri menjadi pelatih Arsenal sejak pertengahan Desember 2019 lalu. Sejak bersama tim asuhannya, Arteta melakukan perubahan yang baik dengan The Gunners. Arteta perlahan-lahan mengubah permainan timnya walau tidak serta merta mendapat hasil maksimal. Konsistensi memang menjadi masalah yang harus mereka benahi.

Klopp menilai jika hal tersebut hal yang wajar karena Arteta baru berada di Arsenal. Klopp melihat perkembangan The Gunners mendominasi bola. Klopp melihat jika tim Arteta sudah mulai mencapai pola permainan yang hampir sama dengan The City. Wajar memang, karena Arteta pernah menjadi asisten Guardiola di Man City setelah pensiun dari pemain di tahun 2015 lalu.

Di sisi lain, Juergen Klopp juga memuji kehebatan dari tim The Gunners yang tampil dengan tim ofensif dan menciptakan permainan yang harus diwaspadai. Klopp meyakini jika The Gunners akan dapat kembali menemukan kekuatannya di Liga Inggris.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola