Connect with us

Berita Bola

Persaingan Yang Tak Tersentuh Oleh Barcelona

Akhir mengecewakan Barcelona untuk kampanye 2018/19 akan memiliki konsekuensi parah. Ernesto Valverde akan tetap sebagai pelatih kepala , tetapi hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk beberapa anggota skuad tim utama.

Josep Maria Bartomeu , presiden Blaugrana , dan sebagian besar anggota dewan percaya bahwa saatnya telah tiba untuk membuat perubahan. Para pemain membutuhkan lebih banyak kompetisi dan, dengan demikian, beberapa pemain yang sebelumnya tidak tersentuh sekarang harus berjuang untuk tempat mereka di tim.

Satu-satunya pengecualian adalah Lionel Messi dan Marc-Andre ter Stegen . Selain dari keduanya, tidak ada pemain yang akan bisa tenang. Gagasan dewan adalah untuk menandatangani pesepakbola elit dengan prestise, yang secara logis akan menghabiskan banyak uang, sehingga beberapa pemain harus pindah, terutama mereka yang berada di pinggiran.

Dengan memiliki lebih banyak pemain elit untuk dipilih, asumsinya adalah bahwa Valverde tidak akan ditempatkan dalam situasi yang sama seperti yang telah ia lakukan dalam dua tahun terakhir. Dewan percaya bahwa ini adalah langkah pertama, dan hebat, untuk mengatasi kegagalan akhir musim, yang sebagian besar menyalahkan ruang ganti.

Pemain seperti Jordi Alba , Luis Suarez , Gerard Pique , Sergio Busquets dan Ivan Rakitic , untuk saat ini, tidak tersentuh dalam susunan pemain Valverde . Itu tidak akan lagi menjadi masalah. Tidak hanya lima pemain ini yang berusia 30-an, tetapi dewan menganggap kompetisi sebagai cara terbaik untuk mempertahankan keunggulan dalam penampilan mereka.

Dengan demikian, Jordi Alba , yang bermain dalam 36 dari 38 pertandingan di LaLiga Santander , harus mendapatkan peran awal di 2019/20. Ada kesadaran dari para pemimpin Barcelona bahwa semua ini tidak akan murah; Anda tidak akan mendapatkan pemain elit dengan harga diskon. Sebaliknya, mereka harus mengeluarkan dana yang signifikan untuk mendatangkan pesepakbola yang luar biasa untuk bersaing dengan Alba , misalnya.

De Ligt

Empat pemain yang disebutkan di atas berada dalam situasi yang sama dengan Alba . Barcelona telah menandatangani Frenkie de Jong , yang akan menambah kompetisi untuk Sergio Busquets dan Ivan Rakitic , jika pemain Kroasia itu tidak meninggalkan Camp Nou musim panas ini.

Bahkan Gerard Pique tidak akan bisa bersantai. Ada kepercayaan bahwa Matthijs de Ligt akan bergabung dengan De Jong , rekan setimnya di Ajax , di Catalonia, dan bek tengah Belanda itu telah menerima tawaran dari Barcelona . De Ligt akan menjadi ancaman serius ketika menggantikan Pique di starting line-up, dengan bek Catalan itu memiliki beberapa kritikus di klub atas bagaimana ia kadang-kadang tampaknya memprioritaskan kepentingan non-sepak bolanya. Dalam serangan, itu juga perlu diperkuat. Luis Suarez menjalani operasi agar cocok untuk Copa America , sehingga kehilangan kekalahan terakhir Copa del Rey Barcelona dari Valencia dan membuat marah beberapa orang di klub dalam proses. Umur dan ketukan yang terus menerus, terutama sampai ke lututnya, berarti dibutuhkan pemain lain. Prioritas No.1 tampaknya adalah penyerang Valencia Rodrigo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola