Connect with us

Berita Bola

Perjalanan PSM Makassar di Piala Indonesia : 1 Kali Menang WO dan Dua Kali Tumbang

TERBIT.COM – PSM Makassar telah mendapatakan tiketnya untuk berlaga di partai final ajang Piala Indonesia 2029, mereka nantinya berhak berduel dengan Persija Jakarta. Lantas bagaiamnakah kiprah PSM Makassar dalam mengarungi Piala Indoensia hingga berhasil mencapai laga final? Berikut kami berikan uraian terkait hal tersebut.

Pada laga final Piala Indonesia untuk leg pertama nantinya PSM Makassar akan melakukan laga lawatan ke markas Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, leg pertama tersebut akan di helat pada hari Minggu tanggal 21 Juli 2019 sore, pukul 15:3- WIB. Kemudian sepekan setelah leg pertama tersebut PSM Mkassar giliran akna menjamu Persija Jakarta di markas mereka Stadion Andi Mattalata.

PSM Makassar memulai laga Piala Indonesia 2019, mereka bisa mendapatkan hasil kemenangan dengan mudah tanpa harus memeras keringat karena, laga yang dijadwalkan akan berhadapan dengan Sidrap United tak jadi di helat, hal tersebut dikarena tim lawan dari PAM Makassar tersebut emndapatkan larangan bermain. Hal tersebut karena Sidrap United telah absen dalam partisipasi di liga 3. Karena hal tersebut maka nama mereka dicoret dari keikutsertaan di ajang Piala Indoensia.


Setelah melewati 10 kali laga PSM Makassar tercatat berhasil meraih kemenangan sebanyak 8 kali, dan hanya dua kali tersandung kekalahan. Satu kemangan PSM Makassar dapatkan dengan susah payah bahkan hingga harus sampai adu pinalti. Laga a lot tersebut mereka jalani saat mereka berduel dnegan Persiter Ternate dalam waktu normal pertandingan mereka imbang 3-3, kemudain dalam adu pinalti PSM Makassar unggul 6-5 atas Persiter Ternate.

PSM Makassar juga berhasil meraih kemenangan besar, kemenangan tersebut mereka dapatkan saat berduel dnegan Perseru Badak Lampung FC, kala itu mereka berhasil 9 kali embobol gawang lawan, dan kipper PSM Makassar berhasil emlakukan ckeansheet. Dlam laga leg 1 babak 16 besar.

PSM Makassar sempat mengalami kekalahan saat bertanding melawan Bhayangkara FC pada babak perempat final leg pertama, kala itu Bhayangkara FC berhasil menaklukan PSM Makassar dengan skor 4-2
Selain kalah atas Bhayangkara FC di leg pertama 8 besar, PSM Makassar juga tercatat mengalami kekalahan atas Madura United ketika menghadapi pertandingan leg ke II babak semifinal. Akan tetapi PSM Makassar etap berhasil lolos ke final karena menang 1 gol kendang.

Road to Final PSM Makassar di Piala Indonesia

Babak I
Sidrap United Dibatalkan PSM — 19 Juli 2018

Babak II
Persiter 3-3 (Adu penalti 5-6) PSM — 22 Desember 2018

Babak III
Kalteng Putra 1-2 PSM — 26 Januari 2019
PSM 1-0 Kalteng Putra — 3 Februari 2019

Babak 16 Besar
PSM 9-0 Badak Lampung FC — 16 Februari 2019
Badak Lampung FC 0-3 PSM — 20 Februari 2019

Babak Perempatfinal
Bhayangkara FC 4-2 PSM — 27 April 2019
PSM 2-0 Bhayangkara FC — 3 Mei 2019

Babak Semifinal
PSM 1-0 Madura United — 30 Juni 2019
Madura United 2-1 PSM — 7 Juli 2019

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola