Connect with us

Berita Bola

Performa Gilmour Bersama Chelsea Jadi Sorotan

Performa Gilmour Bersama Chelsea Jadi Sorotan

Piala FA – Sang Manajer Chelsea Frank Lampard mengatakan kalau pemain gelandangnya Billy Gilmour layak dibicarakan banyak orang usai menunjukkan performanya yang luar biasa dalam kemenangan the Blues atas Liverpool di putaran kelima Piala FA dengan skor.

Membuat penampilan seniornya yang kelima pada musim ini, pemain muda yang berusia 18 tahun ini telah menunjukkan performa yang mengesankan sepanjang driinya bermain selama 90 menit, tidak membiarkan kurangnya pengalaman tim utama atau betapa sulitnya melawan pengalaman dari The Reds.

Ross Barkley yang menjadi penyumbang angka pada laga tersebut merasa tidak terkejut dengan perfroma yang telah ditunjukkan oleh pemain muda tersebut. Sementara Lampard memberikan pujian atas performa yang luar biasa dari Gilmour, dirinya menyatakan kalau dia lebih dari sekedar mendapat perhatian banyak orang.

“Sungguh sebuah hasil kerja yang luar biasa untuk seorang pemain muda. Dia tampil dengan tenang dalam lima atau 10 menit pertama,” imbuh Lampard.

Performa Gilmour Bersama Chelsea Jadi Sorotan

“Dia merupakan seorang pemain belakang yang juga bisa bermain sebagai gelandang tengah. Bisakah Anda menjejakkan kaki? Ya. Bisakah Anda membuat sudut untuk melakukan operan? Ya. Dia hanya bertubuh sedikit namun dirinya memiliki kepribadian yang besar.

“Dia adalah orang yang pantas untuk dibicarakan banyak orang usai dirinya memperlihatkan performa yang menjanjikan tersebut.”

Sementara dirinya sekarang ini akan digunakan untuk di tim Chelsea U23 pada musim ini, Lampard mengisyaratkan bahwa dia terbuka untuk memberi Gilmour lebih banyak peluang untuk masuk tim utama karena dia terus menunjukkan performa yang luar biasa ketika dirinya diberi peluang untuk tampil.

Bos The Blues telah membuat sebagian besar akademi klub selama beberapa bulan terakhir dan menyarankan Gilmour sekarang sangat banyak dalam rencananya bergerak maju.

“Saya sangat yakin kepada Billy. Ketika Anda menyaksikan dirinya menunjukkan seperti apa caranya bermain, saya ingat ketika kami bermain melawan Sheffield United dan orang-orang bertanya kepada saya setelah pertandingan, ‘Bocah ini terlihat masih berusia 15 tahun’. Tapi saya tidak punya masalah dengan dia. karena jika dia bertubuh kecil, namun di sisi kepribadian dan bakat dirinya cukup baik, ” sambung Lampard dalam konferensi pers pasca-pertandingannya.

Penampilan Gilmour Bersama Chelsea Jadi Sorotan

“Untuk saya, ketika saya melihat pemain tengah saya bertanya ‘apakah dia ingin menerima bola di semua posisi?’. Apakah dia memilih umpan yang seharusnya? Jawabannya adalah ‘ya’ dia pada umumnya akan melakukannya. Apakah dia akan menginjakkan kakinya? ‘ya’ dia akan melakukan itu .

“Semua keluarganya yang berasal dari Skotlandia ada di sini pada malam ini. Tadi itu merupakan sebuah pertunjukan yang sangat luar biasa, sangat mengesankan,”

Chelsea di laga selanjutnya akan berhadapan dengan Everton di markas pada ajang Liga Premier, hari Minggu, dengan sekarang ini berada di urutan keempat klasemen. Hanya berselisih tiga poin dari tempat kelima yang ditempati oleh Manchester United.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola