Connect with us

Berita Bola

Perbedaan Reaksi Ronaldo Dan Messi Ketika Menelan Kekalahan

TERBIT.COM – Dalam sebuah pertandingan bisanya menyisakan kekecewaan mendalam bagi para pemain sepak bola. Dua megabintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memiliki reaksi yang sangat berbeda saat mereka berdua merespon kekalahan telak yang mereka alami bersama kedua tim masing-masing.

Meskipun berstatus sebagai megabintang lapangan sepak bola, bukan berarti Cristiano Ronaldo dan juga Lionel Messi tidak pernah luput dari kekalahan yang menyakitkan. Sebuah video yang disajikan oleh AS TV memperlihatkan sebuah perbandingan reaksi yang ditampilkan oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ketika berada dalam situasi tertinggal jauh dari lawannya ketika mereka bertanding.

Ternyata dalam video tersebut telihat jika Cristiano Ronaldo lebih menunjukkan jiwa kepemimpinan ketika ia bersama timnya mengalami kekalahan telak yang memalikan. Contohnya adalah ketika dirinya masih bersama Real Madrid, saat itu Real Madrid ditaklukan oleh Juventus dengan skor akhir 1-3 pada pertandingan putaran kedua perempat final Liga Champions, 11 April 2018 lalu.

Menghadapi hal tersebut, pesepak bola yang memiliki julukan CR7 yang kala itu masih membela kubu El Real tersebut pum mencoba untuk membangkitkan semangat para rekannya yang lain ketika mereka tertinggal tiga gol. CR7 menunjukan gesture mengangkat kedua tangannya dan sesekali bertepuk tangan dengan penuh semangat untuk memompa semangat rekan seperjuangannya di Real Madrid dulu.

Sehari sebelum pertandingan yang mempertemukan Juventus dengan Real Madrid tersebut, Lionel Messi tercatat gagal membawa Barcelona FC dari jurang kekalahan. Saat itu Barcelona FC harus rela menelan kekalahan 0-3 di kandang AS Roma. Dalam sebuah situasi serupa, nyatanya gesture yang diperlihatkan oleh sang superstar Barca tersebut berbeda.

Saat Barcelona tertinggal 0-3 atas sang tuan rumah AS Roma, Lionel Messi hanya merespon dengan gesture yang bertolak pinggang sambil menundukkan kepalanya. Dalam video tersebut tidak terlihat usaha yang dilakukan oleh Lionel Messi untuk memompa motivasi para pemain Barcelona FC untuk tetap semangat menghadapi ketertinggalan mereka dalam pertandingan tersebut.

Baik Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi sama-sama memiliki karakter dan reaksi yang berbeda ketika mereka berdua harus menghadapi kekalahan dari lawannya. Reaksi yang ditampilkan oleh keduanya pun benar-benar berbeda. Jika Cristiano Ronaldo meresponnya dengan merangkul kawan-kawannya agar tetap bersemangat, sedangkan Lionel Messi hanya meratapi ketertinggalan tersebut sendirian.

Hingga saat ini Lionel Messi sendiri tercatat sudah mengantarkan Barcelona FC untuk mendapatkan empat titel juara dalam gelaran Liga Champions. Sedangkan Cristiano Ronaldo juga pernah mengantarkan Real Madrid sebanyak empat kali menjadi kampiun sebelum dirinya memutuskan untuk hengkang dari Real Madrid ke kubu Juventus pada musim panas 2018 lalu. Saat ini Ronaldo masih menampilkan performa yang produktif bersama Juventus.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola