Connect with us

Berita Bola

Perbedaan Antara Vincent Kompany Dan Ashley Young

TERBIT.COM – Dipenghujung musim Liga Premier Inggris, Vincent Kompany yang merupakan kapten Manchester City berhasil mencetak gol pemenang pertandingan ketika melawan Leicester City. Sedangkan kapten klub rival satu kotanya kedapatan terjatuh ketika melakukan pemanasan.

Kapten Man City yang juga pemain timnas Belgia ini menjadi perbincangan usai berhasil mencetak gol semata wayang dalam pertandingan antara Man City kontra Leicester City yang disinyalir bahwa gol tersebut sebagai penyelamat The Citizen untuk mempertahankan gelar juara sekaligus memenangkan duel bersama Liverpool dalam merebut tropi Liga Premier Inggris musim ini.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah Man City ini berhasil melepaskan tendangan dari jarak 27 meter, dan membuat bola bersarang ke gawang yang di jaga oleh kiper Kasper Schmeichel.

Kemenangan tipis 1-0 dari The Foxes di markas besarnya, Etihad Stadium ini membuat klub asuhan Pep Guardiola kembali menempati singgasana puncak klasemen Liga Inggris dengan mengantongi 95 poin atau selisih 1 poin dari Liverpool.

Gol spektakluler yang di lakukan oleh Vincent Kompany tergolong langka, dan ini merupakan yang pertama kali sejak Desember 2013, ia mampu melepaskan tendangan yang tepat sasaran ke luar kotak penalty.

Dengan satu gol tersebut, pemain berusia 33 tahun ini telah berhasil menyumbang 20 gol untuk Man City diseluruh kompetisi.

Ketika Vincent Kompany mendapatkan sorotan karena berhasil mencetak gol dari jarak 27 meter, diluar kotak penalty, kapten klub rival sekotanya, Man United, yakni Ashley Young juga menarik perhatian. Tetapi bukan karena ketrampilan yang dia miliki diatas lapangan melainkan karena kecerobohannya di lapangan.

Ketika squad Setan Merah tengah melakukan pemanasan menjelang pertandingan kontra Huddersfield Town, Ashley Young kedapatan jatuh. Pemain berusia 33 tahun ini terpeleset dan tersungkur ketika tengah melakukan sesi pemanasan dan melakukan akselerasi di pinggir lapangan.

Pertandingan tandang yang dilakoni Man United ke markas besar Huddersfield Town, John Smit Stadium sendiri harus berakhir dengan skor imbang 1-1. Hal ini sekaligus menghapuskan harapan klub yang memiliki julukan The Red Devils untuk masuk ke zona 4 besar Liga Inggris demi lolos ke Liga Champions musim depan.

Kini Man United hanya berada di posisi ke 6 klasemen Liga Inggris dengan mengantongi 66 poin. Setan Merah tertinggal 4 poin dari Tottenham Hotspurs yang menempati posisi ke 4 dengan 70 poin, sebagai syarat lolos ke Liga Champions musim depan.

Sedangkan Man City berada di posisi pertama dengan torehan 95 poin, hasil ini selisih 1 angka dari Liverpool di posisi runner up dengan 94 poin. Sedangkan Liga Inggris telah memasuki pekan ke 37, yang artinya hanya tersisa 1 pertandingan lagi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola