Connect with us

Berita Bola

Perbandingan pemain yang berhasil melaju ke final Liga Champions

Perbandingan pemain yang berhasil melaju ke final Liga Champions

TERBIT.COM – Pada pertandingan final Liga Champions, Tottenham Hotspur akan bermain melawan Liverpool pada final Liga Champions yang akan dilaksanakan pada 1 Juni di Wanda Metropolitano, Madrid. Sebelum lolos ke final pemain Tottenham Hotspur telah berhasil mengalahkan pemain Ajax Amsterdam dengan prolehan skor 3-2.

Bagi para pemain Tottenham Hotspur untuk bisa lolos ke final Liga Champions ini merupakan suatu kebanggaan. Jika harus dibandingkan dengan lawan mainnya di final nanti maka sangat berbeda jauh dengan para pemain Liverpool.

Para pemian Tottenham Hotspur hanya lima kali ikut serta dalam gelaran Piala/Liga Champions. Sebelumnya dalam sejarah telah tercatat jika debut pada 1961-1962, kemudian mereka absen lima dekade sebelum kemudian empat penampilan dalam 8 musim terakhir.

Sebelum melaju ke final melawan para pemain Liverpool musim ini, prestasi terbaik yang telah diberikan oleh para pemainTottenham adalah kalah dari Benfica pada babak semifinal Piala Champions 1961-1962. Selain telah bermain dengan Liga Champions para pemain Tottenham Hotspur telah tampil sebanyak 15 kali di Piala UEFA/Liga Europa, enam kali di Piala Winners, dan sekali di Piala Intertoto.

Berbeda dengan para pemain Liverpool yang mana mereka telah berhasil mencatat kemenangan. Bahkan di kompetisi Eropa para pemain Liverpool merupakan salah satu tim terbesar dengan sejarah panjang. Para pemain Liverpool telah berhasil mengumpulkan lima gelar Piala Liga Champions dan yang mampu mengalahkan para pemain Liverpool adalah AC Milan dan Real Madrid. Kemenangan yang telah dicapai oleh para pemain Liverpool telah tercatat dari tahun 1977, 1978, 1981, 1984, dan 2005.

Para pemain Liverpool jadi satu dari sedikit tim yang mendapatkan trofi secara permanen dan diperbolehkan mengenakan badge khusus multiple-winner badge karena telah berhasil menagntongi kemenangan sebanyak lima kali. Meski begitu, pemain yang telah melaju ke final tersebut, hanya menang sekali dalam empat final terakhir di Liga Champions. Liverpool telah berhasil dikalahkan di final pada tahun 2007, dan 2018.

Tidak hanya di Liga Champions, para pemain Liverpool juga telah berhasil mengumpulkan tiga gelar Piala UEFA/Liga Europa pada tahun 1973, 1976, sampai pada tahun 2001. Dan yang mampu mengalahkan para pemain Liverpool adalah para pemain Sevilla yang mana mereka telah berhasil mengumpulkan gelar ini lima kali.

Tidak berhenti disitu ternyata para pemain Liverpool juga telah berhasil mendapatkan gelar tiga kali di Piala Super Eropa pada tahun 1977, 2001, dan 2005. Jadi para pemain Liverpool hanya kalah dari para pemain AC  Milan, para pemain Barcelona sebanyak lima kali, Real Madrid empat kali

Dalam ranking klub UEFA terbaru, para pemain Liverpool telah berhasil menempati peringkat ke-11.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola