Connect with us

Berita Bola

Peran Pep Guardiola telah membawa Manchester City sukses

TERBIT.COM – Manchester City telah berhasil menjuarai Liga Inggris 2018-2019, keberhasilan yang telah didapatkan oleh Manchester City tidak lepas dari peran Pep Guardiola yang telah menjadi peranan penting atas kesuksesan Manchester City musim ini.

Manchester City telah berhasil menadi pemain pertama yang mampu untuk bisa mempertahankan gelar Liga Inggris sejak 2009. Sebelumnya para pemain Mancheseter United juga telah berhasil melakukannya.

Raheem Sterling merupakan salah satu pemain andalan Manchester City pada musim ini menyatakan jika peran Pep Guardiola telah berhasil  membawa timnya menjadi juara secara beruntun.

Selain itu dia juga menyatakan bahwa tim yang telah di asuh oleh Pep Gaurdiola telah memiliki mental tim yang lebih baik dan inilah yang menjadi rahasia kesuksesan para pemain Manchester City.

Pep Guardiola juga telah menerapkan sistem denda bagi para pemain yang datang terlambat. Hal ini dilakukan untuk menguhan mental para pemain agar setap pemain memiliki mental yang kuat dan seruis dalam hal apapun.

Dan jika para pemain terlambat datang ataupun sedang menjalani sesi latihan, Pep tidak ingin tim yang telah diasuhnya lalai  dalam kerjaanya. Jika para tim menyepelekan hal ini mungkin para pemain Man City tidak akan mampu untuk bisa menjuarai Liga Inggris.

Dari aturan inilah yang membuat para pemain mendapatkan hasil yang bagus dan jika melanggar aturan yang maka hasil yang didapatkan tidak akan maksimal.

Pada pertandingan yang telah berlangsung musim ini jalan yang telah di lalui para pemain Manchester City untuk bisa menjuarai Liga Inggris bisa dikatakan tidak mudah, karena dalam pertandingan yang telah berlangsung tersebt membuat para pemain harus bermain dengan maksimal karena kedua pemain telah memiliki ambisi yang kuat untuk bisa mendapatkan gelar juara. Hal ini karena kedua pemain telah memiliki kualitas yang bagus.

Persaingan sengit kedua pemain ini telah berhasil menyita perhatian banyak media, yang pada akhirnya pemain Machester City telah berhasil untuk menjuarai Liga Inggris yang mana keberhasilan yang telah mereka dapatkan berkat keunggulan satu poin atas pemain Liverpool.

Para pemain Manchester City telah berhasil mengumpulkan 98 poin sementara para pemain Liverpool telah berhasil mengumpilkan 97 poin.

Setelah berhasil memawa para pemain Man City menjuarai Liga Inggris, Pep Guardiola telah dinobatkan sebagai manajer terbaik Liga Inggris musim ini.

Secara resmi Pep Guardiola diumumkan sebagai pemenang pada malam penghargaan Asosiasi Manajer Liga pada Selasa (14/5/2019). Seperti yang telah disampaikan Guardiola yang menyatakan jika keberhasilan yang telah dia terima merupakan suatu kehormatan karena telah berhasil menerima pengharagaan.

Keberhailan yang telah dia dapatkan ditak lepas dari para pemain yang telah menjadi actor utamanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola