Connect with us

Berita Bola

Pep Guardiola Tuntut Agar Penerapan VAR Diperbaiki!

TERBIT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola merasa kecewa dengan penggunaan VAR, saat skuatnya berhadapan dengan Spurs. Karena hal tersebut Pep menuntut agar penggunaan Video Assistant Referee harus diperbaiki, karena menurutnya penerapan dari VAR masih kerap kali rancu.

Dalam pekan kedua Liga Inggris di pertandingan yang mempertemukan Manchester City vs Tottenham sempat terjadi sebuah drama menuju akhir pertandingan, dimana dalam pertandingan yang di gelar di Etihad Stadium pada hari Minggu 18 Agustus 2019 tersebut, saat skor keduanya 2-2, Manchester City melalui Jesus Guardiola berhasil mengetarkan jala gawang Tottenham, di injury time mendekati menit akhir pertandingan.

Tentu saja gol tersebut disambut dengan penuh suka cita oleh seluruh pemain, pelatih dan juga supporter, pasalnya dengan adanya gol tersebut itu berarti Manchester City akan mengakhiri laga dengan keunggulan. Sayangnya perayaan yang dilakukan oleh Manchester City hilang saat wasit memutuskan untuk meganulir gol tersebut.

Wasit yang merasa tak yakin dengan gol yang dicetak oleh Gabriel Jesus kemudian memutuskan untuk meninjau gol dari VAR, usai menilai gol melalui VAR kemudian wasit pertandingan memutuskan untuk menganulir gol Jesus. Hal tersebut karena dalam video yang terekam sebelum bola disambar oleh Jesus, bola terlebih dahulu mengenai tangan Aymeric Laporte.

Karena hal tersebut kemudian pelatih Blue Manchester, merasa sangat kecewa dan merasa dirugikan, pasalnya hal serupa juga pernah dialami oleh skuatnya saat berhadapan dengan Tottenham Spurs di leg kedua Liga Champions pada musim lalu.

Pada kejadian musim lalu, gol Man City yang tidak di sahkan oleh wasit adalah gol milik Raheem Sterling, wasit memutuskan untuk menganulir gol Sterling karena menilai Raheem ada dalam posisi off side saat mencetak gol tersebut.

Dua kali mengalami kejadian tak menyenangkan karena keputusan VAR, kemudian Pep Guardiola menuntut agar penggunaan VAR segera diperbaiki.

“Saya juga mengalami situasi itu saat menghadapi Tottenham di Liga Champions musim lalu, ini adalah hal yang sama. Wasit dan VAR menganulirnya. Ini kedua kalinya (terjadi) – ini sulit. Jujur itu sulit tapi memang inilah keadaannya,” tutur Guardiola dikutip dari Sky Sports.

“Ini terjadi pekan lalu dengan Wolves dan kami melihat untuk Chelsea pada hari Rabu – kiper tidak berdiri ada di garis gawang – Adrian saat penalti. Mereka harus memperbaikinya. 
“Peluit dalam pertandingan sekarang tak lagi benar-benar pasti. Mereka percaya itu adalah handball saat gol Llorente di Liga Champions namun kadang-kadang tidak.
“Sungguh luar biasa kami tak mendapat penalti di babak pertama (karena pelanggaran terhadap Rodri di dalam kotak). VAR mengatakan itu tidak dan pada akhirnya itulah yang menentukan. Saya cukup yakin orang-orang bahagia hari ini kami hanya perlu bekerja lebih keras dalam memanfaatkan peluang yang ada,” pungkas Pep Guardiola.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola