Connect with us

Berita Bola

Pep Guardiola : Rekrut Neymar Bukan Langkah Tepat Untuk Barca

Sejak beberapa waktu lalu sudah gencar berita bahwa Neymar akan kembali ke Barcelona, mengenai rumor tersebut Pep Guardiola memberikan komentarnya. Pelatih yang telah berhasil membawa Manchester City menjuarai Liga Inggris musim lalu tersebut tak yakin bahwa mendatangkan Neymar ke Barca lagi, adalah langkah yang tepat bagi Barcelona.

Neymar sebelumnya memang sempat berseragam Barcelona, hinga akhirya pada tahun 2017 dirinya memutuskan untuk menerima pinangan dari Paris Saint Germain dan hijrah kesana. Akan tetapi baru 2 musim menetap di PSG Neymar sudah disebut-sebut tak bertah dan merindukan Camp Nou.

Megabintang Brasil tersebut memang tidak memiliki masa-masa menyenangkan bersama Paris Saint Germain. Selama dirinya berjersey Paris Saint Germain ia tak pernah luput dari pemberitaan negative. Entah terkait ia yang memiliki temperamental tinggi, ataupun mengenai ketidak akurannya dengan para rekan setimnya tersebut, Neymar juga kabarnya menjadui pemain yang kurang dicintai di PSG, pamornya masih kalah jauh dari Kylan Mbappe yang bahkan muism lalu mampu menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik dari League 1.

Kemudian berangsur-angsur kabar mengenai hubungan Neymar dengan para manjemen klub PSG yang tidak baik mulai muncul ke permukaan. Hal tersebut membuat Paris Saint Germain memutuskan untuk tidak akan menghalang-halangi kepergian Neymar jika ia memang ingin berpindah klub. Termsuk jika klub yang diingkan Neymar adalah Barcelona, kabarnya hingga kini negosiasi antar kedua klub mengenai transfer pemain masih terus berjalan dan berkelanjutan.

Pihak Wakil Presiden Barcelona juga telah memberikan pernytaan secara resmi membenarkan kabar mengenai Neymar yang memang ingin pulang ke Cmap Nou. Neymar telah mengungkapkan beberapa kali mengenai keinginannya tersebut.

Berkaitan dengan Rumor transfer Neymar, Pep Guardiola tak yakin bahwa langkah Barcelona untuk memboyong kembali Neymar ke Camp Nou adalah hal yang positive bagi Barcelona. Hal tersebut dikarenakan menurut Guardiola level bermain Neymar saat ini belum tentu sama dnegan level bermain ia yang sbeelumnya saat dirinya memperkuat Barcelona untuk pertama kali dulu.
“Neymar adalah pemain yang luar biasa, tapi entahlah,” ujar Guardiola kepada surat kabar Catalan, Ara, seperti dikutip AS.
“Sama saja seperti kalau saya kembali. Akankah masih sama? Sekarang saya bukan orang yang sama lagi dan saya tidak yakin apakah Neymar juga masih sama.”
“Tapi dia sangat bagus, tidak ada yang meragukan itu,” kata manajer Manchester City itu.

Dulu selama 4 muism Neymar memakai jersey Barcelona dirinya berhasil mencatatkan namaya di papan skor sebanyak 105 kali dibarengi dengan catatan 76 kali assist, dan semua itu ia kumpulkan dari total bermain sebanyak 186 kali dari smeua kompetisi yang dikuti oleh Barcelona kala itu. Selama Barca Neymar berhasil mmepersembahkan 2 trofi La Liga,  1 gelar juara Liga Champions, dan 3 trofi Copa Del Rey

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola