Connect with us

Berita Bola

Pep Guardiola Nyaman Di Inggris dan Enggan Balik Ke Barcelona

TERBIT.COM – Manajer The Citizen asal Catalonia Pep Guardiola menyatakan tidak akan kembali menangani Bluargana karena merasa lebih nyaman hidup sebagai manajer di Inggris.

Dalam sebuah acara yang berlangsung di Spanyol pekan lalu, Pep Guardiola sempat menyatakan bahwa dirinya akan kembali ke Barcelona. Namun juru taktik yang pernah meraih sukses bersama Blaugrana itu kemudian membantah akan melakukan reuni.

Pelatih berusia 48 tahun ini merasa hidup di Inggris sebagai manajer sepak bola lebih menyenangkan ketimbang di Spanyol.

“Saya memiliki segalanya di sini di Manchester City, semua yang saya butuhkan. Bekerja di rumah atau di Spanyol, sulit karena ada emosi yang begitu besar dan konferensi pers lebih berat,” terang Pep Guardiola seperti yang dikutip dari Ara.

Mantan gelandang timnas Matador itu juga menyatakan bahwa dirinya lebih senang berada di Man City karena keberadaan Txiki Begiristain sebagai Direktur Sepak Bola dan Ferran Soriano sebagai Direktur Eksekutif. Menurut mantan pemain Barcelona ini, dua orang tersebut memegang peranan penting dalam menunjang pekerjaan manajer.

“Saat saya menang saya merasa baik, saat saya kalah saya merasa buruk. Itu hal yang sama saja di mana saja, tetapi di klub ini kami yang terdiri dari tiga atau empat orang menentukan area olahraga, tidak ada keributan dari 18 anggota dewan klub,” ucap Guardiola.

“Saya memiliki segalanya untuk dapat melakukan pekerjaan saya. Saya tidak ingin kembali ke Barcelona atau ke Jerman. Di mana saya dapat memiliki fasilitas yang bagus untuk bermain di liga yang apik seperti Liga Primer Inggris?,” sambung Pep Guardiola sambil menyinggung juga karier kepelatihannya di Jerman bersama Bayern Muenchen.

Pelatih yang menangani Barcelona selama 4 musim ini akan menjalani musim ke empat bersama The Citizens. Setelah musim perdananya yang gagal di Man United, Pep Guardiola kemudian mempersembahkan gelar liga pada dua musim terakhir ke Etihad.

Selain gelar Liga Primer Inggris, pelatih berusia 48 tahun ini juga menghadirkan Piala FA dan Piala Liga. Musim lalu, keberhasilan meraih treble menjadi periode terbaik Guardiola menangani Man City.

Gelar Liga Champions akan menjadi target selanjutnya bagi Guardiola. Kali terakhir Guardiola berhasil menjuarai Liga Champions adalah pada tahun 2011 bersama Barcelona.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola