Connect with us

Berita Bola

Pep Guardiola Menyarankan Anak Asuhnya Tidak Menonton Berita

TERBIT.COM – Pep Guardiola sebagai pelatih Manchester City menyarankan pada anak asuhnya agar tidak terbuai pada media usai meraih kemenangan dari Setan Merah pada Kamis dini hari tadi WIB di Stadion Old Trafford.

The Citizen berhasil mendapatkan kemenangan dalam laga krusial yang berlangsung di markas besar Setan Merah. Dua gol yang dicetak oleh Bernando Silva dan Lorey Sane membuat Manchester City berhasil menambah 3 poin bagi timnya. Berkat keunggulan ini juga tim asuhan Pep Guardiola berhasil memuncakli klasemen sementara Liga Inggris dengan menggeser Liverpool yang mengantongi 88 poin, sedangkan Man City berhasil mengantongi 89 poin.

Kemenangan dalam  Derby Manchester di pekan ke 35 Liga Inggris ini tidak membuat Josep Gurdiola tenang. Usai kemenangan yang diraih anak asuhnya ini, Guardiola menginginkan untuk anak asuhnya tidur nyenyak.

“Saya mengatakan pada pemain untuk jangan baca koran besok, jangan menonton TV, istirahat aja, tidur nyenyak dan ayo kembali lagi melawan Burnley,” ucap Pep Guardiola dilansir dari The Guardian.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen ini menyadari bahwa keunggulan satu poin atas The Reds masih belum membuat timnya aman untuk meraih gelar juara English Premier League diboyong ke Manchester.

Saya tak berfikir bahwa Liverpool akan kehilangan poin di pertandingan sisa, semuanya tergantung pada kami. Kami menang dalam 11 pertandingan terakhir di Liga Inggris. Para pemain sudah melakukanhal yang maksimal hingga sejauh ini, namun kami masih memiliki pekerjaan yang lain,” ucap Pep Guardiola menjelalskan.

“Mungkin saja malam ini kami bisa menikmati kemenangan, namun besok belum tentu, kami tetap harus fokus. Saya tau bahwa orang orang akan membicarakan keunggulan kami, keindahan kami, begini dan begitu, namun sekarang kami akan bermain melawan Burnley dan di dua pertandingan terakhir di Burney kami juga merasakan akan ketangguhan mereka,” sambung Pep Guardiola.

Pelatih berusia 48 tahun ini juga menegaskan bahwa timnya masih belum bisa mengamankan gelar juara Liga Inggris kecuali dengan mendapatkan kemenangan di tiga pertandingan terakhir. Selain haru sberhadapan dengan Burnley, Manchster City juga harus bertemu dengan Leicester City dan juga Brighton & Hove Albion.

Sama dengan The Citizen yang akan berhadapan dengan klub klub di papan bawah dan medioker, tim asuhan Jurgen Klopp juga menisakan 3 pertandingan sisa melawan tim di luar zona papan atas, yakni Huddersfield Town, Newcastle United, dan juga Wolverhampton Wanderers.

Jika tim asuhan Guardiola ini berhasil menyapu berhsih seluruh pertandingan sisa dengan meraih kemenangan, maka mereka bisa mengantongi 98 poin, yang artinya mereka akan unggul 1 poin dari Liverpool, jika sama sama meraih kemenangan di seluruh pertandingan sisa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola