Connect with us

Berita Bola

Pep Guardiola :Manchester City Memang Seharusnya Jor-Joran

TERBIT.COM – Pep Guardiola mendapatkan kritikan atas tindakan yang melakukan belanja pemain secara jor-jor an sejak dirinya didapun sebagai pelatih Manchester City, menanggapi hal tersebut Guardiola menyebutkan bahwa Manchester City memang membutuhkan hal tersebut.

Pep Guardiola didapuk sebagai manajer Manchesetr City sejak tahun 2016 silam, sejak dirinya memangku jabatan tersebut dirinya telah menghabiskan dana Manchester City sebesar 450 juta pound sterling atau setara dengan 8 triliun rupiah. Dari total dana tersebut nyaris separuhnya Pep Guardiola gunakan untuk membeli skuat khusus sector pertahanan Manchester City, pemain-pemain tersebut adalah Ederson, John Stones, Benjamin Mendy, Kyle Walker dan juga Aymeric Laporte.

Meskipun pada musim pertamanya di musim 2016/2017 Guardiola tak terlalu memiliki banyak prestasi akna tetapi kemudian ia membuktikan diri dalam musim keduanya, ia berhasil mmebuat The Citizenz menyabet gelar juara di hampir seluruh kompetisi yang mereka ikuti. Termasuk gelar juara bertahan Premier League. Selain itu mereka juga berhasil menyapu bersih kompetisi donestik yang mereka ikuti. Satu-satunya ajang yang tidak dijuarai oleh Manchester City di musim lalu adalah ajang Liga Champions. Tak hanya berhasil menyabet banyak gelar juara Citynya Guardiola juga  berhasil menorehkan beberapa rekor baru yang patut di banggakan.

Meskipun telah berhasil meraih kesukesan besar bersama Manchester City akan tetapi bukan berarti Pep Guardiola lantas hanya di elu-elukan tanpa kritikan, Ppe Guardiola mendapatkan banyak kritikan karena terlalu boros dan royal dalam belanja pemain

Tak sedikit pula yang mengatakan bahwa Guardiola bisa sukses seperti sekarang karena dirinya ada didabawah klub sebesar Manchester City, Manchester City memang klub yang terkenal dengan kekayaanya.

Mengenai kritik-kritik yang menimpanya, terlebih kritik berkaitan dengan sikap royalnya karena belanja pemain, Pep Guardiola memberikan pernyataan bahwa menurutnya investasi pemian memang penting untuk dilakukan, mereka harus berani melakukan hal tersebut agar bisa bersaing dengan klub-klub lain. Selain itu Pep Guardiola juga mengatakan bahwa investasi pemain yang City lakukan, mereka tak mungkin ada di posisi mereka saat ini.Guardiola juga menbandingkannya dengan beberapa klub besar lain yang juga melakukan investasi pada pemain, seperti Real Madrid, Barcelona dan juga Chelsea

“Tanpa investasi yang kami buat, kami tidak akan berada di posisi kami sekarang,” eks pembesut Barcelona dan Bayern Munich itu kepada Gol, yang dilansir Marca.
“Chelsea melakukannya, Madrid malah sudah membelanjakan 300 juta euro, Barcelona telah merekrut beberapa pemain yang bernilai lebih dari 100 juta euro,” sambung Guardiola.
“Itu karena kami memang punya kebutuhan belanja besar. Ketika saya tiba [di City], para bek tengahnya berusia 34 tahun, kami butuh pemain-pemain muda.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola