Connect with us

Berita Bola

Pep Guardiola Bukan Sosok Yang Terobsesi Pada Gelar Juara Liga Champions

TERBIT.COM – Pep Guardiola adalah sosok pelatih yang saat ini tengah menangani Manchester City, dan selama ia menangani Manchester City, ia paham betul bahwa banyak orang yang mengukur kesuksesannya di Manchester City dengan trofi Liga Champions, akan tetapi saat ditemui oleh awak media, Guardiola mengaku bahwa ia tak ingin terobsesi pada Liga Champions.

Musim ini adalah musim ke empat Pep Guardiola menukangi Manchester City, saat menangani Manchester City di musim pertamanya Guardiola memang terlihat tak cukup meyakinkan, kala itu dirinya sama sekali tak membawa pulang trofi untuk Manchester City, akan tetapi sebuah pembuktian besar ia lakukan di dua musim terakhir. Dalam dua musim terakhir Pep Guardiola telah menyumbang 7 trofi untuk Manchester City.

Manchester City berhasil mengamankan trofi Liga Ingris musim 2017/2018, dan pada musim lalu yakni di 2018/2019, Manchester City kembali meraih gelar juara Liga Premier, tak hanya menjadi juara bertahan Liga Inggris, akan tetapi pada musim lalu Manchester City juga sukses menyapu bersih seluruh trofi domestik yang mereka ikuti.

Dua trofi yang tersisa adalah Community Shield. Dua musim terakhir Pep Guardiola benar-benar suskes membuat Manchester City bergelimang trofi, bahkan Mnachester City juga tercatat memecahkan beberapa rekor atas raihan trofi tersebut, salah satu rekor yang dipecahkan oleh Manchester City adalah jumlah poin untuk menjuarai Liga Inggris, dimana untuk mempertahankan gelar juaranya tersebut, Manchester City harus mengumpulkan poin sebanyak 98 poin, dan pada musim sebelumnya Manchester City meraih 100 poin untuk membawa pulang trofi Liga Inggris.

Meskipun telah hujan trofi, akan tetapi Pep Guardiola tetap saja masih mendapat banyak kritik, karena dirinya dianggap hanya jago di kandang saja, karena sampai sejauh ini dirinya belum bisa membawa Manchester City menjuarai Liga Champions.

Liga Champions adalah trofi yang selama ini sangat diidam-idamkan oleh bos besar Manchester City, sayangnya sampai sejauh ini Pep hanya bisa membawa The Cityzens 2 kali melaju ke babak perempat final kompetisi tersebut. Bahkan saat musim perdana Pep menangani Man City, ia hanya bisa membawa Manchester City berhenti di babak 16 besar Liga Champions saja.

“Itu tidak akan mengubah hidup saya sama sekali. Saya akan melakukan yang terbaik, tapi ketika tiba waktunya saya pergi, maka saya tidak akan mengubah pandangan soal berhasil atau tidaknya meraih titel ini.”
“Ketika hari pertama saya di City, orang-orang bilang Anda harus menjuarai Liga Champions karena Manuel dan Mancini sudah menjuarai Premier league. Mereka bilang Anda harus bisa. Oke, saya akan mencobanya. Saya tahu akan dinilai dari trofi itu,” demikian pria yang sudah mengoleksi dua trofi Liga Champions bareng Barcelona itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola