Connect with us

Berita Bola

Penggemar Kecewa, Nasib Valverde di Ujung Tombak

TERBIT.COM – Tersingkirnya Barcelona dari Liga Champions membuat nasib sang pelatih, Ernesto Valverde kini berada di ujung tanduk. Hasil mengecewakan Barcelona dalam pertandingan tersebut menjadi bahan pertimbangan pihak Barcelona untuk memecat Ernesto Valverde secepatnya. Selain itu pertimbangan untuk memecat pelatih Barcelona tersbeut juga didasari oleh alasan lain yang dimiliki oleh pihak managemen.

Barcelona telah dipermalukan di Stadion Anfield usai kalah telak oleh Liverpool dalam pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Champions. Barcelona habis dibantai oleh kubu The Reds di kandangnya dengan skor telak 4-0. Hasil dari kekalahan yang dialami oleh Barcelona tersebut mengakibatkan langkah mereka harus kandas untuk bertanding di partai final.

Padahal pada pertandingan leg pertama Barcelona berhasil membabat Liverpool dengan skor telak 3-0 di Camp Nou. Penampilan buruk yang ditampilkan oleh Barcelona di Stadion Anfield tersebut tidak bisa diterima karena mengecewakan para penggemar. Penggemar Barcelona yang sudah terlanjur kecewa pun sontak menuntut klub untuk segera melakukan pemecatan terhadap Ernesto Valverde. Terlebih lagi, ini bukan kali pertama Barcelona di bawah asuhan Ernesto Valverde terkena remontada dalam gelaran Liga Champions.

Pada musim lalu, Barcelona juga gagal menuju partai final usai berhasil disingkirkan pada babak perempat final kendati mereka berhasil meraih kemenangan telak 4-1 atas AS Roma yang menjadi lawannya saat itu, dalam pertandingan leg pertama. Pertandingan leg kedua melawan Liverpool pun seperti mengulang apa yang terjadi di musim lalu.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Sportskeeda, berikut ini adalah 3 alasan yang dapat digunakan oleh Barcelona untuk mempertimbangkan memecat Ernesto Valverde

Valverde Tak Berani Mengambil Resiko dan Terlalu Bergantung Pada Messi

Ernesto Valverde dikenal sebagai seorang petatih yang pragmatis, strategi yang dipasang oleh Valverde mudah untuk diprediksi dalam beberapa pertandingan termasuk saat dirinya memilih untuk memainkan Arturo Vidal daripada memasang Arthur Melo. Rotasi yang dilakukannya musim ini pun seperti mengambil untuk dalam zona aman dengan mengandalkan cara yang serupa tanpa adanya inovasi. selain itu, Valverde juga terlalu bergantung kepada Lionel Messi. Pada saat Messi dimatikan, Valverde pun langsung menyerah. dirinya tidak memanfaatkan pemain Barcelona lain seperti Malcom dan Ousmane Dembele untuk dimasukkan.

Valverde Mudah Puas Diri

Kesalahan fatal yang dilakukan Barcelona pada musim lalu ketika melawan AS Roma adalah mereka menganggap enteng lawannya usai mendapat hasil unggul pada leg pertama. Hal serupa juga kembali terjadi saat Barcelona berhasil disingkirkan oleh Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019, padahal mereka telah unggul 3-0 pada leg pertama.

Tidak Bisa Menciptakan Strategi yang Tepat

Barcelona saat ini memang sering kali bermain dengan mendominasi di Spanyol, tapi mereka juga dianggap kurang cakap jika berhadapan dengan tim elit Eropa pada kompetisi antarklub. Valverde terus mempertahankan komposisi pemain yang sama dan ia tidak pernah mewaspadai kondisi lawannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola