Connect with us

Berita Bola

Pengalaman Guardiola Bisa Membantu Manchester City

Pengalaman Guardiola Bisa Membantu Manchester City

Menurut Bernardo Silva, Manchester City memiliki kunci jawaban untuk menahan ancaman Real Madrid di pertemuan kedua babak 16 besar Liga Champions. Itu semua berasal dari pengetahuan Pep Guardiola yang tak tertandingi tentang sepak bola Spanyol.

Sekarang ini City memiliki tujuan untuk menang dalam kompetisi klub elit Eropa untuk pertama kalinya, tetapi Madrid akan menjadi halangan mereka yang pertama, mereka adalah pemenang liga 13 kali yang sempat memimpin dengan skor 2 – 1 setelah pertandingan pertama di bulan Februari.

Guardiola melatih Barcelona antara 2008-2012 dan Silva yakin pengalaman mantan gelandang Spanyol itu dapat membantu City mengatasi tim Zinedine Zidane yang akan mereka hadapi pada 7 Agustus.

“Tidak ada lagi orang seperti dirinya yang bisa membantu kami melawan tim Spanyol, terutama yang dia kenal dengan baik,” kata dia.

“Bermain melawan Real Madrid dengan memiliki dia sebagai pelatih kami adalah hal yang baik. Dia selalu menjadi pelatih yang tahu seperti apa cara bermain melawan Real Madrid dengan langkah terbaik.”

Madrid masuk ke pertandingan di Stadion Etihad setelah mengklaim gelar La Liga pertama sejak 2017 dan Silva tahu City harus berada di jalan yang terbaik untuk maju ke perempat final.

“Sejak awal Real Madrid telah memenangkan hampir semua pertandingan mereka dan menjadi juara La Liga karena hasil dari kerja keras mereka,” sambung dia.

Pengalaman Pep Guardiola Bisa Membantu Manchester City

“Ini hanya akan membuat mereka terpacu dan sepenuhnya sudah siap untuk pertandingan ini. ”

“Kami harus berada dalam kondisi yang terbaik dan dari kondisi tersebut kami perlu tampilkan yang terbaik. Jika tidak begitu kami tidak mungkin akan lolos. Kami tahu bahwa kami akan menghadapi tim besar dan kami perlu menunjukkan semua kualitas yang kami miliki untuk mengalahkan mereka . ”

“Kami tahu bahwa kami bermain melawan klub besar, salah satu yang terbaik di dunia, tetapi kami akan mencoba dan saya percaya bahwa kami juga memiliki tim yang kuat yang mampu meraih kemenangan.”

City kehilangan tempat semifinal Liga Champions musim lalu setelah kekalahan gol tandang ke Tottenham di delapan besar, dan itu merupakan sebuah kegagalan, Silva mengatakan bahwa klub sekarang ini sangat berharap bisa memperbaikinya dalam musim ini.

“Saya pikir Liga Champions adalah kompetisi yang sangat rumit, tetapi tahun ini kami telah melakukan satu hal pada saat melawan Real Madrid yang tidak pernah terjadi ketika melawan Tottenham, yang mencetak gol tandang,” ucap dia.

“Mencetak dua gol di Real Madrid sangat penting dan saya yakin itu adalah salah satu pelajaran besar tentang pertandingan melawan Tottenham.

“Anda juga perlu mengelola permainan dengan lebih baik ketika Anda memiliki keuntungan dalam permainan sistem gugur, karena detail kecil ini dapat menghitung semuanya.

“Oleh karena itu, kami akan mencoba untuk memperbaiki apa yang telah kami capai dalam dua tahun sebelumnya di Liga Champions, sebuah kompetisi yang tidak pernah saya maupun klub menangkan sebelumnya dan kami benar-benar ingin melakukannya tahun ini.”

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola