Connect with us

Berita Bola

Pendapat Bhayangkara FC dan Tira Persikabo Usai Gunakan Stadion Madya

TERBIT.COM – Stadion Madya akahirnya kini sudah bisa digunakan oleh Bhayangkara FC. Pada pemaikaian pertama Bhayangkara FC menggunakan Stadion Madya untuk mnejamu Tira Persikabo dalam laga lanjutan Liga 1 2019. Menurut kedua kesebelsan tersebut Stadion Madya dianggap aman dan tak memiliki masalah.

Laga lanjutan Liga 1 2019 mempertemukan dua kesebelasan, Bhayangkara FC dan juga PS Tira Persikabo. Duel kesebelasan tersebut di helat di Stadion Madya Jakarta, Kamis 4 Juli 2019. Laga tersebut menandai pertama kalinya Bhayangkara FC bermain menggunakan Stadion anyar tersebut, pasalnya pada laga-laga  home sebelumnya Bhayangkara FC selalu menggunakan Stadion PTIK dan juga Stadion Patriot Candrabhaga untuk menjamu tamu-tamu kesebelsannya.

Sebelum akhirnya digunakan Stadion ini sempat menuai beberapa kekhawatiran. Satdion ini ditakutkan akan memiliki masalah dalam hal pencahayaan, akan tetapi setelah menajajal Stadion Madya pelatih Ps Tira Persikabo menyatakan bahwa tidak ada masalah terkait Stadion Madya, masalah pencahayaan juga dinalai aman dan tak ada masalah, hanya saja untuk area ruang ganti, pelatih PS Tira mengahrapkan akn ada sedikit pembenahan.  

Selain dari ruang ganti pihak PS Tira tidak mengeluhkan hal yang lain lagi, menurut mereka Stadion Madya sangat layak digunakan dan bagus, Stadion Madya juga memiliki lingkungan yang bagus serta keamanan yang sangat baik.

“Lapangan sangat layak bagus sekali. Lingkungan bagus. Keamanan sangat baik, lampu ternyata tidak ada masalah walau saya sempat khawatir. Terangnya lampu tidak masalah. Ruang ganti saja karena mungkin mendadak kali ya. Itu saran saja. Yang lain tak ada masalah,” kata RD usai laga.

Pihak Bhayangkara FC, melalui pelatih Alfredo Vera dan juga bek mereka Flavio Beck juga tak memberikan pernyataan yang mengidikasikan masalah serius terkait keadaan dari Stadion Madya.

Pelatih Bhayangkara FC justru memuji bahwa Lapangan yang ia dan klub gunkaan tersebut merupakan lapangan yang sangat layak. Ia dan tim besutannya menggunakan Stadion Madya untuk latihan dan juga berlaga dan selama menjalani kegiatan tersebut sang pelatih mengaku bahwa memang tidak ada masalah berarti yang ia temui dalam stadion tersebut. Terkait dengan kondisi pencahayaan yang sempat dikeluhkan tersebut menurut sang pelatih pemainlah yang lebih paham mengenai hal tersebut.
“Saya lihat di latihan dan pertandingan lapangan bagus. Mungkin pemain yang lebih tahu bagaimana lampu dan kondisi lapangan,” kata Alfredo.

Flaviro salah seorang bek andalan milik Bhayangkara FC meskipun mengatakan bahwa Stadion Madya adalah salah satu Stadion terbaik kan tetapi dia memberikan sedikit kritikannya terkait pencahayaan.
“Ini stadion bagus tidak ada masalah saya bermain di sini. Ini salah satu stadion bagus, dan lampu sedikit masalah karena terlalu terang,” timpal Flavio.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola