Connect with us

Berita Bola

Pencapaian Terburuk Real Madrid


TERBIT.COM- Dalam tiga musim sebelumnya Real Madrid mengalami masa-masa gemilang namun untuk sekarang seakan terjun bebas kedalam jurang kegagalan. Sebelumnya Real Madrid hampir dipastikan finis dengan hanya meraih satu trifil ‘hiburan” yaitu Piala Dunia Antar Klub namun melempem di tiga kompetisi mayor.

Real Madrid gagal di ajang Copa del Rey dan LLiga Champions, Kans El Real menggenggam trofi Liga Spanyol juga melemah lantaran hasil yang buruk yang diraih. Untuk sementara Real Madrid masih tertahan di posisi ketiga dengan pencapaian 57 poin hasil dari 18 kemenangan 3 hasil seri dan 9 kegagalan. Gareth Bale dkk tertinggal sejauh 5 point Atletico Madrid ditempat kedua dan 13 poin dari sang pemuncak klasemen Barcelon
ada tiga alasan mengapa Real Madrid telah mendekati level terburuk mereka dalam beberapa tahun terakhir ini diantaranya :

Untuk sementara Real Madrid masih tertahan di posisi ketiga dengan pencapaian 57 poin hasil dari 18 kemenangan 3 hasil seri dan 9 kegagalan. Gareth Bale dkk tertinggal sejauh 5 point Atletico Madrid ditempat kedua dan 13 poin dari sang pemuncak klasemen Barcelon
ada tiga alasan mengapa Real Madrid telah mendekati level terburuk mereka dalam beberapa tahun terakhir ini diantaranya :

  1. Mengalami kekalahan dengan jumlah terbanyak
    Real Madrid mengalami kekalahan sebanyak 15 kali di kompetisi musim ini, namun satu lebih sedikit daripada jumlah kekalahan terbanyak mereka sejak 2008-2009 dan setelahnya
    Sebelumnya di Liga Spanyol, catatan sembilan kekalahan Los Blancos musim ini juga tidak kalah buruknya dari Real Madrid
    Setelah musim 1998-1999, Real Madrid maksimal menelan 10 kekalahan dalam semusim di Liga Spanyol.
    Dengan kata lain satu nol poin lagi sebelum akhir musim, Real Madrid akan menyamai rekor jumlah kekalahan terburuk mereka selama hampir dua dekade terakhir.
  2. Minimnya Gol
    Catatan gol mereka jomplang jika dibandingkan dengan rekor musim lalu yaitu 94 gol. Pasalnya Real Madrid sulit meraih gol yang maksimal sepanjng musim ini di delapan pekan yang tersisa Real Madrid baru dapat menjebol lawannya sebanyak 53 kali, gol tersebut tentu saja menjadi tidak impresif untuk ukuran Real Madrid yang dikenal sebagai pemain yang bringas di daerah lawan.
  3. Selisih gol terburuk
    Pada musim 2006-2007, Real Madrid secara mengagetkan banyak orang dengan keberhasilannya menjuarai Liga Spanyol meskipun hanya mencetak 66 gol.
    Namun, ada yang perlu diingat bahwa saat itu El Real lebih fokus memperkuat lini pertahanan mereka di mana hasilnya adalah 40 kali kebobolan.
    Adapun musim ini Real Madrid—sayangnya—juga tidak begitu bagus dalam bertahan Real Madrid juga sudah kebobolan sebanyak 36 kali dan mencetak 53 gol dari 30 Jornadayang sudah berlangsung
    selisih gol Real Madrid cuma 17 artinya itu keterpurukan Real Madrid semakin buruk ketimbang tim tiga besar lainnya, Atletico Madrid (26) dan Barcelona (48).
    Sementara jika menilik dari rekor sebelumnya, terakhir kali selisih gol Real Madrid berada di bawah angka 20 adalah pada musim 2003-2004.
    Saat itu, selisih gol El Real adalah 18 (72 gol dan 54 kebobolan)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola