Connect with us

Berita Bola

Pemerintah Umumkan Semua Olahraga di Italia akan Ditunda

Pemerintah Umumkan Semua Olahraga di Italia akan Ditunda

Berita Bola – Semua kegiatan olahraga yang berlangsung di Italia telah diumumkan oleh Komite Olimpiade Nasional Italia akan ditunda sampai dengan 3 April 2020. Hal ini dilakukan untuk antisipasi wabah virus corona

Keputusan yang tunduk pada ratifikasi pemerintah datang setelah pertemuan yang diselenggarakan oleh presiden CONI Giovanni Malago di Roma.

Semua olahraga di negara tersebut telah diminta untuk berlangsung secara tertutup sampai 3 April sebagai bagian dari keputusan pemerintah sebelumnya ketika Italia berusaha untuk memperlambat penyebaran dari wabah virus corona.

Hal tersebut menjadi menyebabkan pemandangan aneh di laga Derby d’Italia pada hari Minggu antara Juventus dan Inter. Dimana pada pertandingan tersebut berlangsung tanpa adanya penonton di stadion.

CONI Giovanni Malago Umumkan Semua Olahraga di Italia akan Ditunda

Keputusan yang sudah diputuskan pada hari Senin kemarin akan semakin mengganggu musim di Serie A dan sisa piramida sepak bola domestik Italia, meskipun CONI mengakui dalam pengumuman bahwa ia tidak memiliki yurisdiksi atas kompetisi internasional seperti Liga Champions dan Liga Eropa.

Jika larangan itu diratifikasi oleh pemerintah Italia, berita itu tidak akan menyenangkan bagi bos Juventus Maurizio Sarri, yang mana pada hari Senin telah menyatakan keraguannya apakah bermain di pintu tertutup dapat menimbulkan risiko yang signifikan.

“Saya seorang pelatih dan bisa berbicara tentang sepakbola, tetapi saya selalu waspada terhadap mereka yang percaya mereka tahu akan segalanya. Saya tidak tahu apa yang harus dilakukan, ” imbuh bos Bianconeri pada saat konferensi pers berlangsung.

“Yang harus saya tanyakan adalah apakah menjadi keputusan yang tepat untuk mengambil dua jam kesenangan dari mereka yang terjebak di dalam ruangan atau jika memang ada risiko serius bagi para pemain dan staf, saya hanya tidak tahu jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut,”

“Jujur saja saya tidak bisa mengatakan seberapa besar risiko yang dapat diambil.”

CONI Giovanni Malago Umumkan Semua Olahraga di Italia Ditunda

Pertandingan Serie A pada hari Senin malam antara Sassuolo dan Brescia berlangsung dengan pintu tertutup seperti yang direncanakan, hanya berselang beberapa jam setelah CONI mencapai keputusannya.

Ketika dihubungi oleh Stats Perform, badan sepak bola Eropa UEFA mengatakan tidak memiliki komentar lain mengenai keputusan yang telah diambil oleh CONI.

Tim rugby nasional Italia telah melihat pertandingan enam Negara dengan Irlandia dan Inggris yang mengalami penundaan karena penyebaran virus corona.

Negara di luar asia yang paling terkena dampak dari virus corona ini adalah Italia, memiliki 7.375 kasus yang dikonfirmasi dari virus corona, yang telah menyebabkan 366 kematian di negara tersebut.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola