Connect with us

Berita Bola

Pemerintah PFA Australia Pertanyakan Virus Corona

Pemerintah PFA Australia Pertanyakan Virus Corona

Berita Bola – Respons pemerintah Australia terhadap Virus Corona membuat serikat pemain negara tersebut telah menempatkan para pemain Melbourne Victory dalam tahap pembicaraan.

Meskipun kekalahan dengan skor 3 – 0 saat melawan Wellington Phoenix di A-League pada hari Minggu menyita banyak perhatian, setelah pertandingan semua difokuskan pada pembatasan perjalanan yang diubah antara Australia dan Selandia Baru.

Dalam sebuah pernyataan, Pemain sepakbola Profesional Australia mencatat para pemain dan staf Victory harus menjalani masa karantina wajib selama 14 hari ketika mereka kembali ke rumah, situasi yang sangat berubah ketika mereka meninggalkan Melbourne pada hari Jumat kemarin.

“Sementara kami mengakui bahwa tanggapan terhadap COVID-19 terus berkembang, perilaku reaksioner pemerintah dan pengambilan keputusan sementara pada acara perjalanan dan olahraga telah menempatkan para pemain dalam posisi pribadi yang berbahaya,” imbuh kepala eksekutif PFA John Didulica.

“Para pemain ini sekarang harus mengisolasi sementara mata pencaharian mereka akan terkena dampak virus, mereka tidak akan lagi tersedia untuk bermain dan berlatih dengan tim mereka selama dua minggu ke depan,”

“Perencanaan yang lebih jernih dan proaktif dan kurang berhati-hati dari pemerintah bisa mencegah situasi di mana kita memiliki pemain yang meninggalkan negara itu dalam sebuah keadaan tertentu, dan kemudian memasuki yang lain dalam waktu 48 jam.”

Pemerintah PFA Australia Pertanyakan Tentang Virus Corona

Wellington menemukan diri mereka dalam situasi yang sama, dengan periode karantina diatur untuk mengikuti jika mereka bepergian sesuai dengan rencana untuk laga melawan Sydney FC dan Newcastle Jets minggu ini. Pertandingan yang sekarang sepertinya tidak mungkin untuk dilangsungkan  seperti yang sudah di jadwalkan.

“Untuk sekarang ini beritanya sedikit mengudara. Kami akan melakukan perjalanan pada hari Selasa ke Australia dan kemudian kami harus mengasingkan diri selama beberapa minggu ke depan,” kata bos Wellington Ufuk Talay kepada wartawan.

“Saya tidak tahu [siapa yang akan kami mainkan di laga nanti. Kami akan terbang ke Sydney dan pergi dari sana. Ada kemungkinan bahwa kami mungkin tinggal di sana dan memainkan sisa pertandingan di Australia dan mungkin harus terus memainkan seri final di Australia juga,”

“Kita akan bersiap dan bersiap diri seperti kita akan berada di sana selamanya dan bersiap seperti kita akan kembali keesokan harinya,”

Gelandang serang Phoenix, Ulises Davila, yang membuka skor pada kemenangan hari Minggu, telah memutuskan untuk tidak kembali ke Meksiko untuk bersama istri dan putranya yang baru lahir.

Pemerintah PFA Australia Pertanyakan COVID-19

“Pada tahap ini Uli telah memutuskan untuk tidak pulang dan melihat musim habis. Kami sedang berdiskusi. Ini bukanlah hal yang mudah,” jelas Talay.

“Kami memiliki rencana, tetapi kami tidak dapat mengendalikan apa yang terjadi di seluruh dunia saat ini dan kami hanya harus beradaptasi dengan apa yang ada di depan kami,”

“Dia ingin terus berada disini, dia ingin melihat musim libur dan menyelesaikan dengan cara terbaik yang ada. Itu semata-mata adalah keputusan yang dia ambil.

“Dia hanya merasa khawatir kalau pergi dan kembali dalam waktu beberapa minggu dan kembali ke karantina lagi. Dia sangat nyaman dengan istri dan bayinya berada di Meksiko karena dia memiliki keluarga di sana. “

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola