Connect with us

Berita Bola

Pemakai No 7 Pengganti Ronaldo Di MU sejak 2009 Hanya Mampu Kumpulkan 15 Gol Saja

Cristiano Ronaldo adalah pemain dengan no punggung 7, sang mega bintang tersebut sempat lama memperkuat Mancehster United dan kemudian meninggalkan klub besar asal Inggris tersebut pada tahun 2009, dan sejak tahun tersebut no punggung 7 Ronaldo digantikan dengan beberapa pemain lain, sayangnya sejak Ronaldo pergi pada tahun 2009 silam pemilik no punggung 7 di MU hanya mampu mengumpulkan 15 gol saja.

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh Manchester United, Ronaldo juga mendapatkan kehormatan dengan memakai jersey bernomor punggung 7, dimana sebelumnya no punggung 7 tersebut dipakai oleh pemian-pemain legendaris seperti George Best, Bryan Robson, Eric Cantona dan juga David Beckham.

Ronado yang mendapatkan kehormatan memakai jersey dnegan no punggung 7 tersebut kemudian berhasil membuktikan kelayakannya, seak memperkuat Mancehster United pada tahun 2003 sampai 2009 Ronaldo behasil mengumpulkan 118 gol dan juga menyumbang 9 trofi selama karirnya bersama Red Devils. 3 dari 9 trofi yang berhasil Ronaldo sumbang untuk MU adalah trofi Premier League dan 1 yang lainnya trofil Liga Champions.

Kemudian pada 2009 Cristiano Ronaldo dan juga Manchester United memutuskan untuk mengakhiri kebersamaan mereka, setelah kabar mengenai Ronaldo yang akan hengkang pada bursa transfer kala itu Real Madrid berhasil membeli sang mega bintang dan memboyongnya ke Santiago Bernabeu. Setelah kehilangan Ronaldo Mancehster United berusaha mencari pengganti untuk jersey dengan no punggung 7, sayangnya meskipun telah dipakai oleh beberapa pemain namun sampai saat ini belum ada pemain  yang mampu menyamai Ronaldo.

Setelah Ronaldo melepaskan jersey bernomor punggung 7 tersebut kemudian, seperti dikutip dari Daily Mail ada lima pemain yang kemudian memakai no punggung tersebut, mereka adalah Michael Owen, Antonio Valencua, Angel Di Maria, Mamphis Depay dan juga Alexis Sanchez.

Dari kelima pemain yang telah menggantikan Ronaldo tersebut belum ada satupun yang mampu mencetak banyak gol seperti yang dilakukan oleh Ronaldo saat di MU dulu, Owen saat bersama MU dna memakai no punggung 7 hanya mmapu mencetak 5 gol, kemudian Valencia yang menggantika Owen bahkan hanya mampu mencetak 1 gol saja, Setelah Valencia ada Di Maria yang kemudian diberikan kehormatan memakai no punggung milik Ronaldo dulu sayangnya dirinya juga hanya mampu mencetak 2 gol saja, Depay berhasil mengumpulkan 4 gol selama memakai jersey itu, dan sosok terakhir yang juga mendapatkan kehormatan untuk memakai jersey krama tersebut adalah Alexis Sanchez akan tetapi dirinya juga hanya mampu menyumbnagkan 5 gol saja untuk Setan Merah.  Secara keseluruhan hanya ada 15 gol yang diciptakan oleh pemaikai jersey no punggung 7 setelah Cristiano Ronaldo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola