Connect with us

Berita Bola

Pemain yang Pernah Dikritik Mourinho Depan Publik

Pemain yang Pernah Dikritik Mourinho Depan Publik

Liga Inggris – Pelatih dengan kritikannya yang pedas sangat melekat dengan diri Jose Mourinho. Bukan hanya mengkritik untuk para pemainnya saja, bahkan ke pada lawan sekalipun di depan publik.

Ada beberapa nama pemain yang di kritik pedas oleh Mourinho serta tanggapan mereka. Konflik tentu sering terjadi dengan para pamain karena dirinya juga banyak melatih klub lainnya.

“Kritikan saya itu merupakan permainan pikiran, itulah yang keluar dari mulut saya,” Imbuhnya selagi menjadi pelatih Chelsea tahun 2014.

Kritik tak segan ia katakan di depan publik kepada para pemainnya. Walau peran pemain tersebut merupakan pemain yang paling berpengaruh untuk timnya.

Berikut adalah daftar namanya :

Joe Cole Pernah Dikritik Mourinho Depan Publik

Joe Cole

“Laga untuknya selesai ketika ia mencetak golnya. Saya memerlukan 11 pemain dan sekarang hanya tersisa 10,” ucap Mourinho ketika memimpin Chelsea di tahun 2004.

Kritikan tersebut memang disadari oleh Joe Cole. Untuk bisa meraih posisi utama dalam tim dirinya terus berusaha keras untuk menggapainya. Sebab pada saat itu ia tengah berselisih dengan teman 1 timnya yang memang tengah tampil dengan baik yaitu Damien Duff dan Arjen Robben.

Hasil baik berhasil di raih Joe Cloe, ia akhirnya menjadi pilihan utama Mourinho. Ketika diserah ia dengan sigap mempertahankan gawangnya dan mampu dengan lincah menyerang kedepan.

Ricardo Carvalho Pernah Dikritik Mourinho Depan Publik

Ricardo Carvalho

“Sepertinya dia harus dibawa ke rumah sakit jiwa, atau perlu melakukan tes IQ lebih dulu. Berbagai hal susah untuk dimengerti olehnya,” imbuh Mourinho pada tahun 2005.

Ricardo Carvalho menjadi pemain Porto yang ikut ke Chelsea. Beradaptasi adalah alasan dirinya tak bisa langsung tampil impresif.

Ricardo Carvalho akhirnya bisa membuktikan dirinya dan ikut dibawa ke Real Madrid pada tahun 2010.

Pepe Pernah Dikritik Mourinho Depan Publik

Pepe

Saat itu Mourinho keluar dari Real Madrid di tahun 2013. Hal tersebut dilatarbelakangi dengan permasalahan internal yang terjadi di dalam timnya. Yang salah satunya keretakan dengan pemain senior.

Ditambah Mourinho memang suka mambuat para pemain baru mendapatkan kesempatan dan bisa bersinar. Pemain bek Portugal yaitu Pepe kali ini yang ia ia kritik.

“Raphael Varane adalah masalah bagi Pepe,” imbuh Mourinho.

Ia memang menyukai Pepe, namun dengan performa tidak konsisten yang ditunjukkan Pepe membaut mourinho mengkritiknya dengan membandingkan dengan bek muda yang tampil impresif yaitu Raphael Varane.

Eden Hazard Pernah Dikritik Mourinho Depan Publik

Eden Hazard

Mourinho kembali ke Chelsea pada musim 2013/2014 dan berhasil sukses dengan merebut kembali juara di ajang Liga Inggris.

Ia sempat mengkritik Eden Hazard di depan publik. Ia mengatakan pemain tersebut masih belum waktunya menjadi pemain bintang.

“Dia pemain yang secara mental belum siap karena pengalamannya yang belum cukup. Ia masih kurang berani untuk tampil bersama tim,” imbuh Mourinho.

Mourinho hanya bertahan 3 tahun di Chelsea. Eden tetap menjadi bintang Chelsea sebelum pindah ke Madrid di musim 2019/2020 ini.

Luke Shaw Pernah Dikritik Mourinho Depan Publik

Luke Shaw

“Dari berbagai sisi dirinya tertinggal jauh,” imbuh Mourinho pada bulan April 2017.

Kritikan tersebut dikeluarkan Mourinho yang menganggap Luke Shaw tidak maksimal saat berlatih dan malah cedera. Namun pemain ini lebih memilih fokus dengan dirinya dan berdiam diri dengan kritikan tersebut.

Paul Pogba Pernah Dikritik Mourinho Depan Publik

Paul Pogba

Jose sering kali mengkritik Paul Pogba saat masih melatih Setan Merah. Tidak hanya kritik, sebagai wakil kapten di timnya, Pogba pernah di cabut jabatannya tersebut.

“Seperti anak kecil yang sangat sulit diatur,” imbuh Mourinho di bulan September 2016.

Mourinho sebenarnya menyukai Pogba yang ia katakan sebagai pemain dengan talenta banyak, Mourinho sering kali marah karena keegoisannya.

Sekarang ini Pogba tengah menjalani masa pemulihan dari cedera yang ia alami. Untuk kariernya bersama MU masih belum ada yang tahu akankah lanjut atau berakhir.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola