Connect with us

Berita Bola

Pemain Senegal Pertama, Moussa Wague yang Perkuat Tim Utama Barcelona

TERBIT.COM – Untuk mengahadapi Liga Spanyol 2019-2020, Barcelona kehadiran para pemain anyar keempat setelah Frenkie de Jong, Neto dan Antoine Griezmann.

Biasanya dalam membeli pemain baru adalah dari klub lain. Tetapi, pemain anyar keempat ini dihadirkan melalui promosi dari Barca B. pemain yang dimaksud ini adalah Moussa Wague. Pria yang lahir pada 4 Oktober 1998, Moussa Wague dibeli dari Barcelona dari Eupen pada bulan Agustus 2018 dengan dihargai 5 juta euro. Waktu, itu Wague masih memiliki usia muda 19 tahun, pemain yang memiliki posisi sebagai bek kanan asal Senegal itu dimasukkan ke Barcelona B.

Pelatih dari Barcelona, yakni Ernesto valverde, telah menilai Wague sebagai salah satu pemain yang memiliki usia muda yang dengan kehadirannya bisa masuk ke dalam tim utama Barcelona.

Sebelumnya, Wague telah mengikuti debut tak resminya dengan tim utama Barcelona pada tanggal 6 Maret 2019 ketika melawan Girona di Piala Super Catalan. Pemain yang memiliki postur 177 cm itu, sudah menjalankan debut resminya bersama dengan tim utama Barcelona dalam Liga Spanyol saat melawan Huesca pada tanggal 13 April 2019.

Lionel Messi (kiri), Moussa Wague (kanan)

Moussa Wague sudah bermain di semua ajang bersama pemain megabintang Lionel Messi dan juga pemain lainnya di Barcelona dengan jumlah 4 kali, pada musim 2018-2019.Penampilan menawan Wague ketika di Piala Afrika 2019, saat dirnya berhasil membawa tim yang dibelanya itu, Senegal berhasil mencapai babak final.

Pelatih Barcelona pu, Valverde tidak mempunyai alasan lagi untuk menunda promosinya Wague ke tim utamanya Barcelona secara penuh. Kemudian, pada Jumat (2/8/2019) waktu Spanyol, Moussa Wague telah resmi direkrut ke dalam daftar pemain tim utama Barcelona. Dengan bergabungnya dirinya bersama Barcelona, ini menandakan bahwa ia adalah pemain yang berasal dari Senegal pertama yang memperkuat tim utama Barcelona.

Moissa Wague yang telah sah menjadi pemain Barcelona, kemudian ia diberikan seragam bercelona dengan nomor punggung 16. Nomor punggung yang didapatnya, ia menjadi pemain yang ke-11 yang memakai kostum yang sama iyu dari tahun 1995, yang memberikan arti dimana Liga Spanyol menetapkan pemainnya harus menggunakan nomor yang tetap dalam satu musim.

Nama-nama pemain yang top yang pernah menggunakan jersey bernomor punggung 16 di Barcelona itu, seperti Xavi Hernandez yang menggunakannya pada tahun 2000-2001 setahun sebelum menggunakan jersey nomor 6 dan Sergio Busquets yang menggunakannya pada tahun 2009-2014.

Nampaknya, Moussa pun memiliki harapan yang lebih dengan bergabungnya dirinya bersama Barcelona diharapkan ia dapat berkontribusi secara maksimal untuk memenangkan Barcelona pada setiap pertandingan dan dirinya dapat memeberikan pengaruh yang postif bagi tim yang dibelanya itu.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola