Connect with us

Berita Bola

Peluang Liverpool Untuk Melaju Ke Final Sangat Tipis

TERBIT.COM – Kekalahan 3 gol tanpa balas yang di alami Liverpool dalam semi final leg pertama Liga Champions 2019 oleh Barcelona membuat The Reds hanya memiliki peluang 4% untuk melaju ke babak final.

Peforma bagus yang sering kali disajikan oleh The Reds di Liga Champions musim ini tiba tiba berubah secara drastis ketika bertanding melawan Barcelona di Camp Nou stadium pada Kamis dini hari lalu WIB. Sejatinya tim asuhan Jurgen Klopp ini tampil apik saat bertandang ke markas Barcelona, tetapi efektivitas klub raksasa Spanyol dalam membuat peluang dan mencetak gol membuat klub dari Liga Inggris ini pulang dan mengalami kekalahan telak 3-0.

Bluargana menang dengan skor 3-0 melalui 2 gol dari Lionel Messi yang bersandar pada menit ke 75 dan 82. Kemudian satu gol lagi berhasil dijaringkan oleh pemain asal Uruguay, yakni Luis Suarez pada menit ke 26.

Berdasarkan data dari laman FiveThirtyEight.com peluang juara tim yang sedang bersaing meraih gelar juara Liga Inggris ini untuk menggapai babak final Liga Champions dua musim secara beruntun hanya tersisa 6% usai menuai kekalahan telak dari Bluargana.

Sebelum pertandingan ini dimulai, Liverpool sebenarnya memiliki kans yang lebih besar dari Barcelona untuk dapat lolos ke babak final Liga Champions. Peluang tersebut bahkan mencapai 51%.

Dengan mengalami penurunan kesempatan menuju babak final, kemungkinan klub asuhan Jurgen Klopp ini menjuarai Liga Champions musim ini mengalami pemerosotan secara drastis. Harapan untuk Mohamed Salah kembali meraih tropi si kuping lebar kini hanya tersisa 4% dari 36%.

Kondisi terbalik kini dialami oleh Barcelona. Peluang tim asuhan Ernesto Valverde untuk melaju ke babak final liga antar klub elite Eropa yang ke 9 kalinya ini, kini meningkat dari 49 persen menjadi 94%.

Sedangkan kans klub asal Catalonia ini untuk mengangkat tropi Si Kuping Lebar yang ke 6 kalinya berubah dari 33 persen menjadi 64 persen.

Peluang Barcelona untuk dapat lolos ke babak final Liga Champions musim ini, mereka hanya perlu untuk menahan Liverpool dengan skor imbang di leg kedua, atau kalah dengan selisih yang tidak lebih dari dua gol dari The Reds.

Leg kedua semi final Liga Champions antara Liverpool kontra Barcelona sendiri akan dilaksanakan pada Kamis, 8 Mei 2019 di Anfield Stadium.

Sementara itu, The Reds perlu untuk bekerja keras lebih sebab jika ingin melaju ke babak final, mereka harus menang dengan margin yang lebih dari 3 gol untuk memenangkan agregat gol dari Barcelona.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola