Connect with us

Berita Bola

Pelatih Manchester United Tak Menginginkan Timnya Hancur Di Penghujung Musim

TERBIT.COM – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer emnyatakan bahwa anak asuhnya tidak boleh terpecah pada akhir musim ini dan tetap harus bersatu untuk mencapai target dapat finsih di empat besar Liga Premier Inggris 2018-2019.

The Red Devils yang peformanya sempat apik di bawah tangan Ole Gunnar Solskjaer, malah mengalami nasib kurang baik di penghujung musim ini. Setan Merah selain harus tersingkir di perempat final Liga Champions musim ini, juga mulai tertinggal dalam perebutan zona 4 besar klasemen Liga Inggris demi lolos Liga Champions musim depan.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer kali ini berada di klasemen ke 6 dengan mengantongi 64 poin, selisih 3 angka dari The Blues yang berada di klasemen ke 4.

Marcus Rashford yang merupakan striker Setan Merah mengakui bahwa deretan kekalahan yang dialami timnya itu sangat menyakitkan, baik untuk dirinya ataupun untuk rekan satu timnya.

“Kalian bisa lihat pada Rabu kemarin saat melawan Manchester City, ada klub yang ingin bermain dan ada di lapangan untuk satu sama lain. Dan kami tak melakukan hal tersebut ketika berhadapan dengan Everton,” ujar Rashford.

“Hal yang menyadarkan kami adalah saat pertandingan kontra Everton. Waktu 10 hari ini terbilang berat bagi semua pemain dan terkadang bisa membuat sangat emosional. Namun untuk bisa sukses di klub ini, kami juga harus bisa untuk terus bersama,” ujar Ole Gunnar seperti dilansir dari Football London.

Pelatih berusia 46 tahun ini juga mengakui bahwa kehadirannya di MU masih belum bisa mengubah sepenuhnya wajah Setan Merah yang masih kesulitan sejak Sir Alex Ferguson keluar.

“Bila anda melihat perolehan total poin dari 5 musim terakhir, dan rata rata poin ini hingga 70, maka saat ini kami hanya mengantongi 64 poin saja,” ucap Solskjaer menjelaskan.

“Maka inilah kenyataan yang ada di 5 tahun terakhir dan ini juga tidak cukup baik. Hal ini tentu memang tidak berdasar pada peforma kami dalam 6, 7 ataupun  8 pertandingan terakhir. Kami emang mempunyai tantangan yang besar didepan kami,” ucap pelatih asal Norwegia ini menambahkan.

Setan Merah sebelumnya sempat menorehkan catatan tidak terkalahkan dalam banyak pertandingan, namun Ole Gunnar Solskjaer ini gagal untuk mempertahankan momen hingga penghujung musim ini.

“Kalian juga bisa mengatakan bahwa kami berhadapan dengan tim yang mudah di awal musim dan tim yang berbeda kali ini, namun harusnya semua juga dilihat secara keseluruhan sebagai suatu musim yang penuh,” kata Solskjaer mengakhiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola