Connect with us

Berita Bola

Pelatih Ajax Tolak Latih Barcelona, Bayern Munchen dan Chelsea

TERBIT.COM – Erik teh Hag, yang merupakan pelatih dari Ajax Amsterdam menepis kemungkinan untuk melatih Barcelona, Chelsea dan Bayern Meunchen karena dirinya mengaku bahagia di Ajax saat ini.

Setelah mampu membawa Ajax Amsterdam meraih gelar Liga Belanda dan Piala Belanda, Erik ten Hag menjadi salah satu pelatih yang mulai masuk sebagai bidikan klub klub besar Eropa.

Klub raksasa Catalan disebut sebut menjadi salah satu klub yang serius untuk mendatangkan pelatih berusia 49 tahun ini ke Spanyol. Filosofi permainan yang dihadirkan Ajax dan Barcelona terbilang mirip, hal ini membuat Erik Ten Hag diyakini dapat langsung memaksimalkan pemain pemain Bluargana.

Tak hanya Barceloona, Chelsea juga disebut sebagai klub yang berminat untuk mendatangkan pelatih asal Belanda ini. Nama Bayern Munchen juga masuk ke dalam perburuan pelatih Ajax tersebut.

“Sungguh merupakan sebuah kehormatan dihubung hubungkan dengan klub-klub besar Eropa seperti Barcelona, Bayern, dan Chelsea. Namun, saya masih terikat kontrak dengan Ajax dan senang bisa berada di sini. Saya tak memiliki masalah sama sekali. Saya bahagia dan saya juga merencanakan masa depan saya di sini. Saya tak memikirkan untuk pergi,” urai teh hag seperti dikutip Football5stars dari London Evening Standard.

Usai memastikan Ajax meraih gelar juara kampiun Eredivisie, pada Kamis 15 mei, pelatih berusia 49 tahun ini mengungkapkan satu alasan khusus. “Saya hanya ingin melatih klub yang memiliki filosofi yang sesuai dengan saya,” ucap dirinya kepada Fox Sport.

Pelatih yang lahir pada 2 Februari 1970 ini akan menghadapi tugas yang lebih berat pada musim depan. sebab ia harus melakukan perubahan yang cukup besar di squad De Godenzonen. Pasalnya sejumlah pemain Ajax tengah menjadi bidikan klub klub besar Eropa. Bahkan gelandang Frankie de Jong telah menandatangani kontrak dengan Barcelona. Dan kapten De Ligt juga telah berada di pintu keluar.

Dibawah kepemimpinan Erik Ten Hag sendiri berhasil meraih sukses yang cukup luar biasa pada musim ini. Hakim Ziyech dan kawan kawan mampu meraih dua gelar juara domestik, pertama adalah Liga Belanda dan yang kedua adalah Piala Belanda.

Selain itu, Ajax juga berhasil mencuri perhatian melalui penampilannya di Liga Champions musim ini dengan lolos ke babak semi final dan menaklukan tim tim besar seperti Real Madrid dan Juventus.

Tetapi perjalanan De Ligt dkk harus berakhir di babak semi final usai kalah dari Tottenham Hotspurs melalui agresivitas gol tandang meskipun agregat imbang 3-3. Lucas Moura lah yang keluar sebagai pahlawan bagi klub berjuluk The Lily White dengan menciptakan hattrick pada masa injury time.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola