Connect with us

Berita Bola

Peforma Brasil Dan Argentina Sedang Bagus, Chile Malah Terkapar

TERBIT.COM – Timnas Argentina dan Timnas Brasil sedang dalam kondisi yang lapar dan sulit bagi Chile untuk dapat mempertahankan gelar Copa America 2019.

Dalam beberapa musim terakhir, Argentina, Brasil dan juga Uruguay tidak kekurangan pemain bintang. Tetapi justru Chile yang sukses keluar sebagai juara dengan menumbangkan Argentina dalam dua edisi terakhir.

Seperti hal nya dengan Brasil dan Argentina, Chile juga memiliki generasi emas dalam beberapa tahun terakhir. Yakni ada nama Claudio Bravo, Akexis Sanches dan juga Arturo Vidal yang merupakan pemain pemain Chile yang masuk dalam jajaran pemain papan atas dunia.

Nama nama tersebut yang kemudian muncul dan menjadi kunci sukses Chile dalam meraih kemenangan di ajang Copa America musim 2015 dan 2016. Dalam dua kesempatan itu, Chile berhasil menang dalam adu penalty melawan Argentina di babak final.

Ambisi Chile untuk dapat meraih prestasi tersebut sekaligus mencetak hattrick juara terbilang sulit untuk dapat diwujudkan musim ini.

Ada sejumlah faktor yang membuat mereka akan terkapar di ajang kali ini. Dan tahun lalu, Chile juga gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Mereka hanya berada di posisi ke 6, dengan selisih satu poin dari batas akhir menuju putaran final di Rusia.

Namun kegagalan menuju Piala Dunia 2018 juga tidak kunjung membuat Chile bangkit. Dalam deretan laga persahabatan yang telah dilakoni, mereka tidak bisa mendapatkan hasil yangmemuaskan. Pada 13 pertandingan yang dijalani, Chile hanya berhasil meraih 5 kemenangan, 4 hasil imbang dan empat kekalahan.

Selain itu, pemain semacam Alexis Sanchez dan Vidal juga tidak menjalani musim yang bagus. Sancez tersisih dalam perburuan posisi inti di klubnya MU sedang Vidal lebih sering duduk sebagai cadangan di Barcelona.

Situasi tersebut tentu mendorong Sanchez dan Vidal tidak dalam kondisi yang optimal kali ini.

Selain adanya faktor internal, kehadiran Argentina, Brasil juga menjadi ancaman terbesar untuk Chile dalam mempertahankan gelar. Brasil terakhir berhasil menjadi juara ajang tersebut pada 2007 sedang Argentina pada tahun 1993.

Kondisi ini terbilang mengenaskan, sebab Brasil dan Argentina merupakan klub terbaik di Amerika Latin jika dilihat dari sejarah yang mereka torehkan di Copa Amerika dan juga Piala Dunia.

Brasil datang dengan squad yang bagus, meskipun tidak ada Neymar didalamnya. Mereka masih memiliki squad komplit di lini belakang hinga kedepan.

Argentina juga tidak mau menelan kekecewaan lagi. Kali ini Lionel Messi akan menggunakan kesempatan untuk mempersembahkan tropi pertama untuk negaranya.

Di Maria, Segio Aguero dan lainnya akan berusaha keras dalam mendukung La Pugba dalam mewujudkan ambisi tersebut. Peforma apik yang dihadirkan Messi bersama Barcelona musim ini bisa menjadi penanda jelas bahwa Messi sedang dalam kondisi yang baik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola