Connect with us

Berita Bola

Pablo Zabaleta Mengharapkan Pep Guardiola Tidak Hengkang Dari Manchester City

TERBIT.COM – Pablo Zabaleta, mantan pemain Manchester City mengharapkan bahwa timnya tidak melepaskan Pep Guardiola untuk hengkang ke Juventus.

Mantan pelatih Barcelona ini akan menyelesaikan musim ke 3 nya bersama The Citizen. Di Manchster City, pelatih asal Spanyol ini telah berhasil memboyong 1 gelar juara Liga Inggris ke Manchester dan dua tropi Piala Liga. Pada akhir musim ini, Pep Guardiola masih memiliki peluang untuk menambah dua piala di Liga Premier Inggris dan juga Piala FA.

Meskipun demikian, isu hengkangnya Pep Guardiola masih tetap kuat terdengar. Klub raksasa Serie A, Juventus dikabarkan menjadi salah satu klub yang ingin mendatangkan Pep Guardiola ke Turin.

Salah satu alasan yang bisa mendorong akan berakhirnya Pep Guardiola di Manchester City ini adalah kegagalan City menembus babak semi final Liga Champions musim ini. Sebab dalam 3 musim Pep Guardiola menangani Manchester City, tim asuhannya ini belum pernah sekalipun lolos ke babak semi final Liga Champions.

Melihat kondisi yang seperti ini, Pablo Zabaleta mengharapkan agar Pep Guardiola dan The Citizen tetap dapat bekerja sama pada musim depan.

“Josep Guardiola ini adalah manager yang sangat baik, dia merupakan salah satu pelatih terhebat. Kami juga melakukan hal yang sangat luar biasa, namun juga pernah melakukan sejumlah kesalah kecil yang akhirnya membuat kami kehilangan kesempatan untuk meraih gelar Liga Inggris dan Liga Champions.” Ucap Zabaleta membuka.

“Dengan tim sepeti The Citizen ini, menyelesaikan akhir musim tanpa gelar juara satupun merupakan suatu hal yang sangat menyakitkan. Ketika seorang pemain ada di klub ini, maka di ajuga harus bermain untuk menghasilkan tropi kemenangan,” ujar Pablo Zabaleta seperti dilansir Daily Mail.

Terlepas dari rentetan gelar yang telah di raih, indikasi lain yang juga membuat Pablo Zabaleta berharap Pep Guardiola tetap bertahan di Manchster City adalah penampilan The Citizen yang dianggap semakin cemerlang dibawah juru taktik Josep Guardiola.

“Pada musim lalu, Manchster City berhasil meraih gelar juara Liga Inggris dengan memainkan salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia,” ujar mantan pemain Manchster City era 2008 hingga 2017 asal Argentina ini.

“Saya juga yakin dia akan tetap bertahan bersama Manchester City. Pep Guardiola juga membuat tim ini terus mengalami peningkatan kualitan dan juga memenangkan trofi,”  ucap ex Man City yang kini telah berusia 34 tahun.

Di penghujung musim ini, Man City berada di posisi runner up klasemen sementara Liga Inggris, dan tengah bersaing ketat dengan Liverpool demi meraih gelar juara Liga Premier Inggris musim 2018-2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola