Connect with us

Berita Bola

Ozil dan Sead Kolasinac Telah Siap Secara Mental

TERBIT.COM – Beberapa waktu lalu saat memasuki musim 2019/2020 Mesut Ozil dan juga Sead Kolasinac baru saja mengalami kejadian yang tidak mengenakan, keselamatan keamanan keduanya berada dalam ancaman, karena hal tersebut saat laga perdana Arsenal keduanya tidak dimasukkan dalam skuat. Update mengenai kondisi terbaru dua punggawa The Gunners tersebut, Manajer Arsenal kini telah menegaskan bahwa keduanya telah dalam keadaan baik-baik saja.

Beberapa bulan lalu, Oezil dan juga Kolasinac keduanya menjadi target dari dua orang bersenjata, kejadian tersebut terjadi didepan sebuah restoran Turki, bahkan karena hal tersebut Kolasinac sampai harus rela melawan 2 pria bersenjata tajam tersebut dengan tagan kosongnya. Dikabarkan bahwa motif penyerangan dari dua pria tersebut adalah perampokan. Beruntung saat itu mereka berdua juga dubantu oleh oara pegawai restoran Turki tempat kejadian tersebut.

Baru reda dari kejadian tersebut kemudian depekan lalu meuncul berita yang mengejutkan bahwa keduanya kembali emndapatkan ancaman keslamatan, kali ini kejadian tersebut terjadi di depan kediaman Oezil. Diketahui ada dua orang yang sebelumnya terlibat ceksok dengan penjaga keamanan kediaman Oezil. Setelah penangkapan itu terjadi keduanya dibawa ke kantor polisi karena dugaan melanggar pasal 4a Undang-Undang Ketertiban Umum.

Karena kejadian tersebut kemudian Oezil dan juga Kolasinac tidak diikutsertakan dalam skuat Arsenal, saat Arsenal berduel melawan Newcastle United pada laga perdana mereka di Premier League lalu. Keduanya tidak dimasukkan dalam skuat karena alasan ancaman keamanan. Akan tetapi berdasarlan apa yang dikatakan oleh Manajer The Gunners, diketahui bahwa keduanya sudah bergabung latihan dengan skuat disepanjang pekan ini. Pihak Manajer Arsenal juga menegaskjan bahwa keduanya secara mental kini telah dalam keadaan pulih, akan tetapi secara fisik mereka masih harus diobserfasi lebih lanjut.


“100 persen secara mental siap bermain. Kami rasa mentalitas mereka bagus dan fokus mereka ada dengan kami. Fokus saya adalah untuk bersikap positif dan saya ingin membantu mereka agar hidup dengan normal,” ujar Manajer Arsenal Unai Emer

“Mereka kembali berlatih dengan kami pada Selasa kemarin. Kami sebenarnya meliburkan hari itu, tapi mereka kembali untuk mulai berlatih. Mesut tidak latihan kemarin karena sakit, tapi sudah latihan hari ini.”

“Keduanya adalah opsi bagus, saya akan mengambil keputusan apakah mereka bisa ikut dengan kami pada Sabtu nanti. Kami akan menunggu sampai besok. Saya tentu saja senang mereka kembali. Adalah hal positif mereka bersama kami sekarang,” imbuhnya dilansir Sky Sports.

Setelah dua kejadian yang mengancam kedua pemain tersebut saat ini Arsenal tengah meningkatkan keamanan dan penjagaan untuk Ozil dan Kolasinac.

“Klub sedang bekerja dan membantu mereka terkait keamanan. Saya membantu mereka agar fokus ke latihan dan persiapan pertandingan. Pada saat ini mereka kalem dan klub bekerja dengan mereka,” tandas Emery.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola