Connect with us

Berita Bola

Olivier Giroud Keluar Sebagai Top Skor Liga Europa Dengan Torehan 11 Gol

TERBIT.COM – Gelar top skor Liga Europa kini menjadi milik striker Chelsea yakni Olivier Giroud usai mencetak satu gol ketika membantai The Gunners dengan skor 4-1 pada laga final yang digelar di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan pada hari Rabu, 29 Mei malam waktu setempat.

Olivier Giroud berhasil mencetak satu gol pembuka pada laga final malam tadi. Dimulai dari menerima umpan silang dari Emerson Palmieri, Olivier Giroud berhasil mengalahkan Laurent Koscielny dalam duel udaranya dan melepaskan sundulan yang tidak mampu untuk dihentikan oleh kiper Petr Cech.

Dengan tambahan satu gol di laga final ini, Giroud berhasil mengoleksi 11 gol dan melewati catatan gol yang diciptakan oleh striker Eintracht Frankfurt yakni Luka Jovic. Sebelum laga final ini, baik Giroud dan Jovic sama sama mengoleksi 10 gol.

Dikutip dari situs resmi Liga Europa bahwa keberhasilan Giround mencetak gol di laga final tersebut membuat selalu ada pemain dari Prancia yang berhasil mencetak gol di partai puncak dalam empat musim terakhir. Sebelumnya ada nama Kevin Gameiro di musim 2016, lalu Paul Pogba musim 2017 serta Antoine Griezman pada musim lalu.

Striker The Gunners, Pierre Emerick Aubumenya gagal mencetak gol di babak final. Sebelum final berlangsung tadi malam di stadion Olimpiade Baku, Aubumenyang menjadi satu satunya pemain yang masih memiliki peluang untuk menggeser posisi Giround yang berada diposisi puncak daftar top skor Liga Europa musim ini.

Aubumenyang sendiri mengakhiri musim ini dengan toreha 8 gol. Pemain yang berasal dari Gabon ini memiliki jumlah gol yang sama dengan Wissam ben Yedder dari Sevilla dan juga Mounes Dabour dari Red Bull Salzburg.

The Blues sendiri berhasil menang dengan skor 4-1 dari Arsenal melalui 2 gol dari Eden Hazard dan satu gol masing masing dicetak oleh Pedro Rodriguez dan Giroud. Sedangkan gol semata wayang dari Arsenal berhasil diciptakan oleh Alex Iwobi sebagai penipis skor.

Berikut ini adalah daftar top skor akhir Liga Europa musim 2018-2019:

1. Olivier Giroud dari Chelsea dengan 11 gol

2. Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt dengan 10 gol

3. Wissam Ben Yedder dari Sevilla dengan 8 gol
Moanes Dabour dari Red Bull Salzburg dengan 8 gol
Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal dengan 8 gol

4. Fredrik Gulbrandsen dari Red Bull Salzburg dengan 5 gol
Giovani Lo Celso dari Real Betis dengan 5 gol
Alexandre Lacazette dari Arsenal dengan 5 gol
Sebastien Haller dari Eintracht Frankfurt dengan 5 gol
Pedro Rodriguez dari Chelsea dengan 5 gol

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola