Connect with us

Berita Bola

Ole Gunnar Solskjaer Mengakui Inginkan Man United Punya Pemain Seperti Cristiano Ronaldo

Juru Instruksi Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, terang-terangan ingin mendatangkan pemain seperti Cristiano Ronaldo. Dalam beberapa tahun belakangan ini, Manchester United seolah-olah melupakan kebijakan transfer mendatangkan pemain-pemain muda berbakat dengan lebih menarik para pesepak bola dengan nama besar.


Pada musim 2017-2018, Romelu Lukaku menjadi kontestan paling mahal yang dibeli Man United.Lukaku, yang kala itu berumur 24 tahun, membuat The Red Devils mengucurkan dana 76,23 juta pounds (sekitar Rp 1,42 triliun) untuk Everton.


Pada musim 2018-2019, Fred kembali memaksa Manchester United merogoh kocek dalam. Fred, yang saat itu berusia 25 tahun, membuat Man United harus mengeluarkan 53,1 juta pounds atau seharga sekitar Rp 989,2 miliar untuk Shakhtar Donetsk.


Saat ini, Ole Gunnar Solskjaer ingin membudayakan kembali tradisi Manchester United dalam membeli kontestan muda untuk masa depan klub daripada menawarkan kontrak kepasa seorang bintang hanya demi menjadi pesaing yang memburu gelar musim 2019-2020.


“Saya pikir saya telah cukup jujur bahwa menjadi penantang gelar juara musim depan akan menjadi keajaiban karena kami masih tertinggal jauh di belakang,” tutur Ole Gunnar Solskjaer


“Musim depan, kami harus menutup celah itu.”


“Jika pada Februari atau Maret kami berhasil berada dekat dengan puncak klasemen, maka itu akan fantastis.”


“Musim panas ini tentang mendatangkan pemain yang bisa bertahan di sini selama bertahun-tahun.” ujarnya


” Transfer ini bukan hanya tentang pemain yang siap pakai.”
“Ronaldo bukan pemain siap pakai, Wayne Rooney bukan pemain siap pakai.”


“Banyak pemain yang datang ke sini dan benar-benar berkembang menjadi superstar terbaik,” tutur Solskjaer menambahkan.


Cristiano Ronaldo mendarat dan memakai seragam Manchester United tepat pada bulan Agustus 2003 dalam umur yang saat itu menginjak 18 tahun. Manchester United teken kontrak dengan Ronaldo dari Sporting CP dengan biaya transfer sebanyak 17,1 juta pounds atau sama dengan 318,4 miliar.


Ronaldo berada dalam kesatuan tubuh The Red Devils dan memperkuat skuat tim ini sampai 1 Juli 2009. Sementara itu, Wayne Rooney bertandang ke Manchester United pada tanggal 31 Agustus 2004 saat itu masih berusia 18 tahun.


Manchester United membayar Rooney dari klub Everton dengan biaya transfer 33,3 juta pounds atau sama dengan Rp 620,2 miliar. Rooney memperkuat skuat tim Manchester United hingga tanggal 9 Juli 2017.

Kombinasi yang epic antara Ronaldo dan Rooney berhasil membawa penghargaan Liga Inggris tepat pada tahun 2007,2008 dan 2009. Dan juga meraih kemenangan dalam ajang Piala Liga Inggris tahun 2006, kompetisi Community Shield tahun 2007, Liga Champions tahun 2008 dan memboyong kemenangan pula pada kompetisi Piala Antarklub tahun 2008 semua penghargaan ini berhasil dibawa pulang oleh Manchester United.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola