Connect with us

Berita Bola

Novak Djokovic Mengalahkan Jan-Lennard Struff Untuk Mencapai Perempat Final Prancis Terbuka

Novak Djokovic menjadi orang pertama yang mencapai perempat final Prancis Terbuka 10 tahun berturut-turut dengan kemenangan dua set langsung beruntun melawan pembalap Jerman Jan-Lennard Struff yang tidak diunggulkan.

Juara Grand Slam 15 kali itu mereda melewati Struff yang berusia 29 tahun, peringkat dunia nomor 45, 6-3 6-2 6-2 pada hari Senin untuk mempertahankan upayanya untuk mempertahankan keempat gelar Grand Slam secara bersamaan untuk kedua kalinya di karirnya.

Djokovic adalah satu dari hanya tiga pemain yang belum kehilangan satu set di turnamen tahun ini dan akan menghadapi unggulan kelima Alexander Zverev di delapan besar setelah Jerman mengalahkan Fabio Fognini.

“Saya [telah] mencapai perempat final dan bermain sebagai yang paling dekat dengan tenis terbaik saya di tanah liat karena saya pikir saya bisa berada pada saat ini,” kata Djokovic.

“Saya sangat senang dengan setiap aspek permainan saya. Jadi semuanya datang bersama dengan indah

Petenis Serbia itu mematahkan perlawanan awal Struff pada set pertama ketika ia mengonversi break point kedua pertandingan pada 4-3, sebelum ia memenangkan 11 dari 13 pertandingan berikutnya untuk mengambil alih komando kontes.

Dunia No 1 menyelamatkan satu-satunya break point yang dia hadapi saat dia bertugas untuk pertandingan di set ketiga, saat dia melanjutkan pencariannya untuk meraih gelar Prancis Terbuka kedua dengan cara yang kejam.

Djokovic, yang memenangkan gelar pertamanya di Roland Garros pada 2016 untuk menyelesaikan karir Grand Slam, dipandang sebagai favorit untuk gelar putra, bersama juara 11 kali Rafael Nadal.

Zverev mencatat kemenangan pertamanya melawan lawan 20 besar di Grand Slam saat ia mengalahkan unggulan kesembilan Italia Fognini 3-6 6-2 6-2 7-6 (7-5).

Petenis berusia 22 tahun itu kini telah mencapai delapan besar di Roland Garros dalam dua tahun terakhir, tetapi belum mencapai semifinal pada pertandingan slam, meski berada di peringkat lima dunia.

Zverev menyelamatkan tujuh break point melawan Fognini, yang memenangkan gelar Monte-Carlo Masters pada April, termasuk satu dengan 5-5 pada set keempat karena ia menghindari jarak untuk ketiga kalinya dalam dua minggu ini.

Sementara itu, Kei Nishikori menyelesaikan kemenangan lima set selama dua hari untuk mencapai delapan besar, atau lebih baik, di Grand Slam untuk turnamen beruntun keempat.

Unggulan ketujuh itu mengalahkan favorit Prancis Benoit Paire untuk menang 6-2 6-7 (8-10) 6-2 6-7 (8-10) 7-5 dan ia selanjutnya akan menghadapi juara bertahan Nadal pada Selasa.

Pertandingan putaran keempat mereka telah ditangguhkan oleh kegelapan pada hari Minggu, dengan Nishikori memimpin dua set menjadi satu.

Paire menyelamatkan dua poin pertandingan pada tiebreak set keempat untuk menyamakan kedudukan di dua set masing-masing dan memimpin 4-1 dan 5-3 pada penentuan sebelum menderita kekalahan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola