Connect with us

Berita Bola

Noussair Mazraoui dan Hakim Ziyech Berbuka Di Menit ke 24 Pertandingan

TERBIT.COM – Dua pemain Ajax Amsterdam yang beragama Islam, Noussair Mazraoui dan Hakim Ziyech tetap berpuasa ketika Ajax berhadapan dengan Tottenham Hotspurs laga di semi final Liga Champions leg kedua pada hari Rabu, 8 Mei pada waktu setempat.

Noussair Mazraoui dan Hakim Ziyech memilih untuk tetap berpuasa meskipun menjadi pilihan sebagai squad utama oleh pelatih, Erik teh Hag meskipun mengetahui bahwa kedua anak asuhnya ini sedang menjalani ibadah puasa.

Dilansir dari Sport Bible, kedua pemain muslim ini harus menunggu sekitar 24 menit untuk kemudian memasuki waktu berbuka di pinggir lapangan. Noussair Mazraoui dan Hakim Ziyech kemudian secara bergantian untuk minum dan juga mengkonsumsi makanan ringan untuk membatalkan puasanya atau berbuka.

Meskipun mereka sedang berpuasa, namun penampilan kedua pemain tersebut diatas rumput hijau tetap prima. Hakim Ziyech bahkan sukses dalam mencetak gol pada 11 menit usai ia berbuka puasa.

Gambar kedua pemain tersebut sedang berbuka puasa di sela sela pertandingan di pinggir lapangan akhirnya menjadi viral di media sosial. Mayoritas netizen sangat mengapresiasi keprofesionalismean dan juga ketaatan yang dijalani oleh Noussair Mazraoui dan Hakim Ziyech.

Namun sayang, keinginan kedua pemain tersebut untuk dapat tampil di final liga Champions harus terkubur usai Ajax Amsterdam mengalami kekalahan secara dramatis dari Tottenham Hotspurs dalam leg kedua.

Klub raksasa dari Negeri Kincir Angin ini memang sempet unggul 2-0 memalui aksi cemerlang Matthijs de Light dan Hakim Ziyech, namun kemudian Ajax dipaksa untuk menyerah dengan skor 2-3 oleh klub asal Liga Inggris ini. Hattrick yang diciptakan oleh Lucas Moura menjadi mimpi buruk yang siap membayangi malam De Godenzonen.

The Lily Whites –julukan Tottenham Hotspurs- akhirnya berhak melaju ke babak final Liga Champions musim ini berkat agresivitas gol tandang, meskipun pada leg pertama harus mengalami kekalahan 0-1 dari Ajax ketika bermain di kandang.

Laga final mendatang, Tottenham Hotspurs akan bertemu dengan klub yang sama sama dari Liga Inggris yakni Liverpool yang kemarin melakukan come back yang sangat luar biasa ketika bermain melawan Barcelona di Anfield Stadium dengan skor akhir 4-0, meskipun pada leg pertama harus menelan kekalahan 3-0 di Camp Nou.

Duel puncak dari final Liga Champions kali ini dijadwalkan akan di gelar pada hari Minggu, 2 Juni dini hari WIB di Wanda Metropolitano Stadium, Madrid, Spanyol.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola