Connect with us

Berita Bola

Nostalgia, Bagaimanakah Manchester United Mencetak Ronaldo Sampai Menjadi Pemain Terbaik?

TERBIT.COM – Cristiano Ronaldo atau akrab di sapa Ronaldo mengawali karier sepakbolanya di Benfica, dari awal terjun ke dunia sepakbola CR7 telah menunjukkan bakat besarnya. Akan tetapi, harus kita akui bahwa Manchester United lah yang berhasil mencetak Ronaldo sampai kemudian saat ini menjadi pemain terbaik di dunia dan memiliki banyak sekali idola.

Semua hal tersebut berawal sejak tahun 2003 silam dimana saat itu Cristiano Ronaldo berhasil di beli oleh The Red Devils dari Benfica. Manchester United terpikat dengan aksi pemain bernomor punggung 7 ini setelah laga uji coba. Dengan aksi individunya, Cristiano Ronaldo membuat sektor lini belakang Manchester United kala itu kocar-kacir.

Setelah mengetahui ketertarikan Manchester united terhadap dirinya, akhirnya Ronaldo bergabung dengan Setan Merah, pada saat itu usia dari sang pemain terbaik baru menginjak usia 18 tahun. Di awal kariernya, Ronaldo bermain di posisi sayap, dia mempunyai kemampuan yang cukup baik dalam hal mengolah bola serta memiliki kecepatan saat sedang menerobos pertahanan lawan. Lantas bagaimana kunci sukses Manchester United mencetak Ronaldo sehingga menjadi pemain yang disegani oleh tim lain? Berikut ulasannya.

Harus Mempunyai Target

Menurut mantan asisten pelatih Manchester United, Rene Meulensteen menyebutkan bahwa semua hal tersebut berawal dari kartu yang telah diterima oleh Ronaldo pada laga keduanya bersama dengan MU di musim 2003/2004. Pada saat itu Ronaldo mendapatkan kartu merah saat melawan Aston Vila sehingga menyebabkan harus absen bermain sebanyak 3 kali pertandingan.

Menurut Rene, kondisi tersebut membuat dirinya mendapatkan peluang yang sempurna untuk mengerjakan beberapa hal dengan Ronaldo. Pada saat itu dia sangat percaya bahwa Ronaldo adalah seorang penyerang terbaik di usianya yang masih sangat muda kala itu. Namun, dia juga tidak cukup produktif saat itu sehingga pihaknya ingin Ronaldo mencetak gol lebih banyak dan Ronaldo pun menginginkan hal yang demikian.

Reme Meulensteen tidak hanya memberikan latihan yang ekstra saja untuk Ronaldo agar skill mengolah bolanya lebih terasah. Namun Rena juga memberikan kesadaran mentara untuk pemain asal Portugal tersebut  untuk menekankan kerja keras serta memiliki target dalam kariernya.

“Tujuan saya adalah membawanya dari tahap menyadari menuju ke memahami. Dia harus mengetahui posisi dia berada dan target yang ingin dicapai. Itu tentang beberapa hal di luar lapangan,” tandas Rene Meulensteen.

Ronaldo Mempunyai Pribadi Yang Terbuka

Mantan asisten pelatih Manchester United juga menyebutkan bahwa selain memiliki target, Ronaldo bukan type pribadi yang anti kritik. Pemain tersebut memiliki pribadi yang terbuka dengan saran dan kritik untuknya tentu saja jika hal tersebut merupakan masukan yang positif.

“Kami bicara soal target yang ingin dicapai. Saya menjelaskan padanya bahwa orang yang punya target dan menyusun strategi dengan untuk menggapainya akan lebih sukses dari orang yang bilang ‘saya ingin ke situ’ dan hanya berharap yang terbaik.”

“Ronaldo selalu menerima apa pun yang dia rasa bisa membawanya lebih dekat dengan apa target yang diinginkan,” tutup Rene Meulensteen.

Cristiano Ronaldo akhirnya pindah dari Manchester United pada musim 2008/2009 menuju ke Real Madrid. Sebelum memutuskan untuk pindah, dia sempat memberikan gelar juara Liga Champions untuk Manchester United. Ronaldo telah sukses menyabet satu gelar Ballon d’Or Dengan seragam MU.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola