Connect with us

Berita Bola

Neymar Sering Cidera Bikin Barcelona Berfikir Ulang

Tidak dipungkiri bahwa bursa transfer musim panas ini Barcelona memang ingin membawa pulang kembali Neymar ke Camp Nou. Akan tetapi sepertinya transfer tersebut terganjal beberapa masalah, hal tersebut selain terkait harga transfer Neymar yang setinggi langit juga berkaitan dengan kondisi Neymar yang selama berada di PSG kerap kali dibekap cedera. Cedera metatarsal Neymar membuat Barcelona berfikir ulang untuk mendatangkan pemain Brasil tersebut.

Neymar telah menyatakan diri secara terbuka bahwa ia tak betah lagi mengenakan jersey Paris Saint Germain. Secara terbuka ia juga telah mengatakan ingin kembali pulang ke Barcelona, hal tersebut di konfirmasi secara langsung oleh wakil presiden Barcelona. Bahkan kabarnya Barcelona telah memberikan sejumlah tawaran kepada PSG untuk bisa mmebawa pulang Neymar Junior.

Akan tetapi dikabarkan bahwa tawaran yang diajukan oleh Barcelona kepada Paris Saint Germian belumlah membuat PSG mau melepas sang pemain. Kabarnya Barcelona hanya menyodorkan uang sebesar 40 juta euro (Rp 626 miliar) serta disertai 2 pemain mereka Rakitic dan Philippe Coutinho.

Meskipun tak kunjung mendapatkan persetujuan dari Paris Saint Germain akan tetapi kabarnya Barcelona masih akan terus berusaha untuk memboyong Neymar ke La Liga. Akan tetapi dibalik keinginan kuat untuk mendatangkan Neymar tersebut Barcelona ternyata juga memiliki kekhawatiran besar, kekhawatiran tersebut berkaitan dengan cidera yang dialami oleh Neymar belakangan ini selama di Paris Saint Germain.

Jika mengingat kembali catatan performa Neymar di Paris Saint Germain maka akan ditemukan catatan bahwa Neymar tidka pernah menuntaskan satu musimnya secara penuh, Neymar tercatat telah absen sejak awal musim hingga mendekati akhir musim tersebut. Dan pada musim keduanya di PSG Neymar juga mengalami hal yang sama karena harus kembali divekap cedera metatarsal.

Bahkan pada akhir musm lalu Neymar yang seharusnya turut mmeperkuat Brasil dalam ajang Copa America 2019 juga terpaksa dipulangkan karena mengalami cedera engkel, dengan demikian ia lagi-lagi harus beristirahat untuk melakukan pemulihan. Dan semua cedera yang dialami oleh Neymar tersebut terjadi di kaki kanannya, dimana kaki kanan Neymar merupakan kaki terkuat yang dimiliki oleh pemain asal Brasil tersebut. Karena persoalan tersebut kabarnya Barcelona kini tengah mempertimbangkan kembali untuk mendatangkan Neymar, pihak Barcelona bahkan kini tengah berkonsultasi dengan beberapa spesialis terkait kondisi Neymar saat ini.

Barcelona tentu saja harus berfikir cermat, mereka tentu tak ingin membeli sang pemain dengan harga mahal akan tetapi tak bisa memberikan performanya yang maksimal. Karena seperti kabar yang di terbitkan oleh AS bahwa, cedera engkel yang dialami oleh Neymar baru-baru ini bisa  menyebabkan Neymar mengalami cedera metatarsal ketiganya.

Seperti yang dilansir dari Transfermarkt, selama dua musim terakhir Neymar tercatat telah melewatkan 50 pertandingan selama berseragam Paris Saint Germain. Padahal sebelumnya saat bermain di Barcelona selama 4 musim Neymar hanya tercatat absen sebanyak 30 pertandingan.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola