Connect with us

Berita Bola

Neymar Lupakan Barcelona, Penggemar Juventus Menununggumu Di Italia

Dari musim bursa transfer musim panas ini, tampaknya ada sosok pemain sepak bola yang sedang ditunggu-tunggu kehadirannya untuk segera datang ke Italia. Legenda sepak bola dari klub Juventus, AC Milan, dan FC Barcelona, Gianluca Zambrotta, mereka mengatakan bahwa Neymar sudah ditungu oleh fan I Bianconeri. Suatu kebanggaan bila seseorang pemain bola sudah disambut oleh para fan di suatu klub sepak bola, karena dengan diakui fan yang berarti pemain sepak bola itu punya pesona tersendiri sehingga datangnya itu menjadi sebuah penantian.

Yang menjadi bahan pembicaraan masyarakat pecinta sepak bola dalam beberapa waktu terakhir ini adalah datangnya dari Bintang Paris Saint-Germain (PSG). Hal ini berawal dari Neymar, dilaporkan dirinya memiliki keinginan untuk pulang kembali ke klub lamanya, yaitu FC Barcelona, pada bursa transfer musim panas 2019. Adanya konfirmasi dari pelatih PSG, yaitu Thomas Tuchel, dan Direktur Olaharaga Leonardo Araujo bahwa Neymar memiliki keinginan untuk meninggalkan PSG.

Dengan tidak adanya tawaran yang sesuai dengan kriteria, membuat pria yang berusia 27 tahun itu terbelenggu di PSG. Menurut Gianluca Zambrotta yang diambil dari laman Omnisport, ia mengatakan bahwa”Transfer ini tidak akan mudah, saya melihat kemungkinan Neymar pulang ke Barcelona sulit”.
“Meskipun ada beberapa nama beken yang bisa kembali ke klub lamanya. Terbaru ada (Gianluigi) Buffon ke Juventus setelah hijrah sebentar di PSG.
“Saya juga ingat dengan (Ricardo) Kaka dan (Andriy) Shevchenko yang kembali ke AC Milan”, kata pria yang pernah bersama Barcelona antara tahun 2006-2008 ini.

Ada salah satu alasan yang membuat Neymar tidak bisapergi ke tim Camp Nou ialah mengenai banderol harga yang dipatok. Wajar, harga yang ditawarkan penyerang yang berasal dari Brasil itu masih cukup tinggi, yaitu 180 juta euro atau setara dengan Rupiah adalah (2,8 triliun). Neymar dari pada harus terus mengharapkan Barcelona, tetapi ia disarankan oleh Zambrotta untuk mencari pengalaman yang baru. Pengalaman baru yang dimaksud adalah dengan dirinya mencoba kemampuannya dengan pergi ke Liga Italia bersama klub Juventus.

Zambrotta mengatakan,”Fan Juve dan secara keseluruhan di Italia, bermimpi menyaksikan Neymar bermain di Serie A,”
Pria yang sudah berumur 42 tahun ini menyebut bahwa Neymar akan membantu Liga Italia dan Juventus yang dilihat dari sudut pandang pertumbuhan ekonomi.

Ia pun berkata, “Transfer Neymar akan jadi langkah penguatan pemasaran yang bagus buat Liga Italia, setelah Cristiano Ronaldo datang.
“Dengan Neymar, Juve bakal berada di urutan lima besar klub di seluruh dunia. Merek dagang Juve pun akan berkembang pesat,” ujar Zambrotta menambahkan.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola