Connect with us

Berita Bola

Neymar Kehilangan Bonus 5 Miliar Karen Bolos Latihan

TERBIT.COM – Penyerang asal Brasil, Neymar Junior kehilangan kesempatan untuk mendapatkan bonus sebesar 375 ribu euro atau sekitar 5 miliar rupiah karena tidak hadir dalam latihan perdana Paris Saint Germain.

Klub raksasa dari Ibu Kota Prancis ini memulai latihan pra musim pada pekan ini. Tetapi Neymar  yang tengah mengalami cedera tidak dapat hadir dalam sesi latihan tersebut.

Sepanjang waktu liburan, pemain yang gemar mengoleksi sneakers ini sibuk untuk menonton perjuangan timnas negaranya di kompetisi Copa America 2019. Neymar sendiri mengalami cedera ketika masa persiapan menghadapi Copa America sehingga ia terpaksa tidak dapat memperkuat Tim Samba dalam kompetisi se-America selatan tersebut.

Dengan ketidakhadiran mantan pemain Barcelona tersebut dalam sesi latihan perdana, seperti kabar yang dikutip dari Marca, bahwa Neymar akan kehilangan bonus kelakuan baik senilai 5 miliar rupiah.

Klub peraih gelar juara Liga Prancis ini sendiri memiliki sebuah aturan berupa pemberian bonus kelakuan bagi untuk seluruh pemainnya. Termasuk bagi pemain pemain akademi PSG. Hal tersebut dianggap sebuah hal yang wajar, karena di Prancis sebuah klub tidak dapat melakukan sebuah sanksi denda tanpa adanya gaji  yang telah di tetapkan.

Meskipun terpaksa gagal mendapatkan bonus sebesar 5 miliar, tetapi nominal tersebut terbilang cukup kecil jika dibandingkan dengan total gaji yang dapat mantan kapten timnas Brasil ini dapatkan, yakni 539 miliar rupiah.

Pemain berusia 27 tahun ini terpaksa tidak dapat hadir dalam sesi latihan pramusim PSG karena sedang membuat acara bersama yayasan miliknya. Neymar memang memiliki sebuah yayasan yang bergerak dalam kegiatan sosial yang bernama Neymar Institute dan acara tersebur berbenturan dengan sesi latihan perdana yang diselenggarakan oleh PSG.

Sementara itu, situasi mantan pemain Santos ini di Paris Saint Germain terbilang cukup pelik. Striker yang memiliki nama lengkap Neymar da Silva Santos Junior ini mengaku bahwa dirinya ingin hengkang dari Paris dan berharap dapat merapat kembali ke Barcelona dan bermain lagi bersama Lionel Messi dan Luiz Suarez. Namun Les Parisiens tidak akan begitu saja melepaskan pemain asal Brasil ini tanpa mendapatkan harga yang tinggi.

Ketika ia dartang ke Paris, Neymar sendiri berstatus sebagai pemain termahal di dunia kala itu dengan nilai transfer sebesar 222 juta euro.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola