Connect with us

Berita Bola

Neymar Jr Lebih Sering Absen Karena Cedera Dibandingkan Gareth Bale

TERBIT.COM – Gareth Bale merupakan sosok pemain yang sering mengalami cedera, tetapi ternyata Neymar merupakan pemain yang masih memiliki riwayat absen lebih panjang dibandingkan dengan Gareth Bale.

Mantan kapten timnas Brasil ini datang ke Eropa pada tahun 2013 usai ia tampil memukau bersama Santos. Setelah menjadi rebutan banyak klub besar di Eropa, Neymar akhirnya merapat ke Barcelona.

Kehadiran pemain berusia 27 tahun tersebut ke Camp Nou seiring dengan kedatangkan Bale ke Santiago Bernabeu. Dihitung dari titik tersebut, Neymar Jr ternyata lebih sering absen karena mengalami cedera di bandingkan dengan Gareth Bale.

Tercatat jika mantan pemain Santos tersebut telah absen dalam 435 hari yang disebabkan oleh 19 kali cedera yang ia alami. Pergelangan kaki dan kaki menjadi bagian tubuh dari Neymar yang paling sering mendapatkan sebuah masalah.

Dari dua musim terakhir, striker Paris Saint Germain tersebut harus mengalami cedera yang panjang dan membuat dirinya harus absen di paruh kedua kompetisi. Cedera tersebutlah yang kemudian membuat klub raksasa Prancis ini tidak dapat mengandalkan dirinya di fase krusial Liga Champions.

Sedangkan Gareth Bale sendiri hanya absen selama kurang lebih 410 hari atau satu bulan lebih sedikit dibandingkan dengan Neymar meski ia telah mengalami 23 kali cedera.

Perbedaan lain dari kedua pemain ini dari kasus Neymar dan Bale yakni pemain asal Wales tersebut lebih sering cedera di pertengahan musim tetapi kemudian mampu tampil bagus di akhir musim. Contohnya yakni ketika Gareth Bale menjadi penentu kemenangan di babak final Liga Champions 2018 untuk Real Madrid.

Kedua pemain ini juga merupakan dua pemain bintang yang tengah di isukan akan dijual dalam bursa transfer musim ini. Gareth Bale beberapa waktu lalu sempat dihubungkan dengan klub-klub di Negeri Tirai Bambu dan dari Inggris tetapi sejauhg ini ia bertahan di Los Blancos.

Sementara itu, pemain asal Brasil ini sudah sejak lama disebut sebut ingin kembali ke mantan klubnya, Barcelona, namun statusnya saat ini masih belum jelas. Namun Barca dikabarkan masih terus melakukan pembicaraan dengan PSG untuk kembali mendatangkan Neymar ke Catalunya.

Karena sangat menginginkan Neymar kembali, petinggi petinggi dari Blaugrana mencoba untuk merayu Paris Saint Germain dengan menawarkan sejumlah uang dan tambahan pemain. Harga tersebut lah yang merupakan harga pembelian Neymar dari Barcelona pada dua tahun yang lalu,hal tersebut yang memastikan status Neymar sebagai pemain termahal di dunia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola